Palembang (ANTARA) -
Kapolda Sumatera Selatan(Sumsel) Irjen Pol Rachmad A Wibowo meminta para ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) berperan aktif mengantisipasi tawuran demi mewujudkan Kamtibmas kondusif selama Ramadhan.
 
Irjen Pol Rachmad A Wibowo di Palembang, Minggu, mengatakan bahwa untuk mewujudkan Kamtibmas kondusif selama Ramadhan, maka para ketua RT dan RW diharapkan mampu menjaga ketertiban warga.
 
"Antisipasi yang harus ditingkatkan ialah pencegahan aksi tawuran, aksi balap liar, dan aksi yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," katanya.
 
Ia menambahkan para ketua RT merupakan garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan warga, oleh karena itu diharapkan mampu ikut andil menciptakan suasana sejuk selama bulan Ramadhan.
 
“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Sumatera Selatan untuk bersama sama menjaga ketertiban, menjaga keamanan ketertiban, dan kepolisian dan instansi terkait akan menindak tegas para pelaku gangguan kamtibmas tersebut,” tegasnya.
 
Ia juga mengimbau para orang tua selama bulan Ramadhan ini untuk lebih ketat mengawasi anak anaknya karena kejadian tawuran maupun balap liar, bahkan ada yang menggunakan senjata tajam dan petasan itu semakin marak.
 
"Kami dari kepolisian berikut instansi terkait akan melakukan tindakan dan kita akan tangkap para pelaku pelaku gangguan kamtibmas tersebut. Tidak ada lagi masyarakat yang melaksanakan balap liar juga tawuran, tolong diawasi,” tutupnya.
Baca juga: Kapolda Sumsel ajak tokoh parpol jadi satgas "cooling system"
Baca juga: Kapolda Sumsel: Masyarakat jangan takut laporkan kriminal di perairan
Baca juga: Kapolda Sumsel ingatkan personelnya tidak terlibat narkoba
 
 
 

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024