Jakarta (ANTARA) - Bintang Golden State Warriors Stephen Curry membawa timnya menang atas Los Angeles Lakers dengan skor akhir 128-121 dalam laga di Crypto.com Arena Los Angeles California, Minggu WIB, usai kembali dari cedera yang membuatnya absen tiga pertandingan.

Curry menjadi pencetak skor tertinggi dengan mencatat 31 poin walau memulai laga dengan lambat dengan tanpa poin di kuarter pertama.

"Steph adalah Steph. Dia sungguh luar biasa,” kata Pelatih Golden State Warriors Steve Kerr seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Dia memulai dengan lambat, tapi dia tidak pernah khawatir dan kami tidak pernah khawatir. Apa yang dia lakukan adalah membuka peluang bagi semua orang," katanya lagi.

Baca juga: Warriors bungkam Giannis, kalahkan Bucks 125-90

Klay Thompson membantu dengan 26 poin, Jonathan Kuminga 23 poin, dan Andrew Wiggins 16 poin.

Dari Lakers, LeBron James bermain luar biasa dengan mencetak 40 poin, 9 assist, dan 8 rebound. D’Angelo Russell menambahkan 23 poin dan 13 assist untuk Lakers yang kalah pada dua pertandingan terakhirnya. Rui Hachimura mencetak 14 poin, dan Austin Reaves 11 poin.

Pertandingan dua tim di peringkat sembilan dan 10 klasemen NBA Wilayah Barat tersebut berlangsung ketat sejak pertama. Namun sejak Anthony Davis tak bermain lagi setelah kuarter pertama, Warriors memegang kendali hingga akhir laga. Davis hanya bermain 12 menit dan mencetak 8 poin karena cedera.

Selanjutnya, Warriors akan menjamu New York Knicks pada Selasa (19/3), dan Lakers melawan Hawks di hari yang sama.

Baca juga: Nuggets kalahkan Warriors, Jokic cetak triple-double ketiga beruntun
Baca juga: Curry bawa kemenangan Warriors di 0,7 detik terakhir

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024