Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra meminta anak-anak asuhnya untuk tidak menganggap enteng Rans Nusantara FC ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu malam.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Teco mengakui secara klasemen timnya unggul jauh dibanding Rans Nusantara FC, namun hal itu bukan jaminan.

Dia menjelaskan timnya memiliki persiapan bagus dan waktu yang cukup untuk persiapan melawan RANS Nusantara serta semua pemain punya semangat dan konsentrasi dalam latihan agar dapat hasil positif.

"Kami pasti respek dengan siapapun lawannya. RANS punya pemain bagus, kami tidak terlalu fokus dengan hasil mereka. Kami fokus agar bisa setiap pertandingan lebih konsisten agar kami bisa bertahan di empat besar," jelas Teco.

Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan ke-29: Perebutan tiga tiket Championship Series

Menjelang pertandingan ini, pelatih asal Brasil itu menjelaskan jika ada beberapa pemain Bali United yang tak dapat ikut serta dan harus ditinggal di Pulau Dewata.

Meskipun begitu, ia tidak risau karena hal itu merupakan hal yang wajar di sepak bola dan Teco menjelaskan kini Serdadu Tridatu fokus kepada pertandingan yang tersisa pada Reguler Series serta berupaya mengamankan satu tiket Championship Series.

"Kita punya 30 pemain dalam tim. Ketika ada yang cedera bisa digantikan yang lain untuk mendapatkan kesempatan. Mudah-mudahan siapapun yang dimainkan bisa main bagus untuk tim bisa menang," ujar Teco.

"Tim saya di posisi tiga sekarang, masih ada enam pertandingan kami harus kerja keras di setiap pertandingan," katanya.

Saat ini Bali United memiliki torehan 48 poin dari 28 pertandingan dan menempati peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Bali United perbaiki tiga materi hadapi Rans Nusantara
Baca juga: Rans Nusantara FC usung misi bangkit ketika jamu Bali United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024