Jakarta (ANTARA) - Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sebagai organisasi mendirikan Partai Golkar menyerahkan kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar terkait penetapan jadwal Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.

"Sebagai ormas pendiri yang bernaung di bawah Partai Golkar kami selalu siap saja mendukung, kapan pun diputuskan oleh pak Airlangga Hartarto. Munas itu kapan, kami selalu siap mendukung kepemimpinan beliau," kata Ketua Umum MKGR Adies Kadir di Jakarta, Minggu malam.

Hal itu disampaikan Adies saat ditanyakan apakah kemungkinan Munas Golkar yang dijadwalkan pada Desember 2024 dapat dipercepat sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Oktober 2024.

Dia menjelaskan penetapan waktu munas merupakan wewenang DPP Partai Golkar yang dikomandani oleh Airlangga Hartarto.

"Mau itu di awal, mau itu di akhir tahun, itu kita serahkan semua kepada keputusan DPP Partai Golkar. Kita ikut saja petunjuk dari DPP Partai Golkar," katanya.

Dia menegaskan MKGR juga mendukung Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk periode ketiga 2024-2029.

"Airlangga telah menunjukkan kinerja dan perhatian sampai dengan Partai Golkar ke tingkat akar rumput," katanya.

Dia juga mengungkapkan Airlangga telah memberikan perhatian kepada Hasta Karya, organisasi yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar hingga organisasi sayap Golkar.

"Kami punya suara di musyawarah nasional. Kami punya suara sebagai organisasi pendiri. Dan yang memperhatikan cuma Airlangga Hartarto," ungkapnya.

Adies yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR itu menegaskan MKGR mendukung calon ketua umum yang sudah terbukti, yang telah memberikan bukti bukan janji dan Airlangga telah memberikan bukti dan memperlihatkan kerja nyata.

"Kami ormas MKGR tegak lurus dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, akan menjadi garda terdepan dalam mengawal seperti dua periode sebelumnya saat maju menjadi ketua umum," katanya menegaskan.

Baca juga: MKRG komitmen dukung Airlangga jadi Ketum Golkar periode ketiga

Baca juga: Golkar respon pencalonan Gibran di bursa ketua umum

Pewarta: Fauzi
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024