Jakarta (ANTARA) - Barcelona menggeser posisi Girona setelah mempermalukan Atletico Madrid 3-0 di kandang dalam laga pekan ke-29 LaLiga 2023/24 di Civitas Metropolitano pada Senin dini hari WIB.

Tiga gol tim masing-masing dicetak oleh Joao Felix, Robert Lewandowski, dan Fermin Lopez. Lewandowski juga menciptakan dua assist dalam pertandingan ini.
 
Kemenangan ini sekaligus membuat Barcelona tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di kompetisi ini.
 
Berdasarkan laman resmi LaLiga, Blaugrana kini menggeser Girona dalam menempati peringkat dua klasemen dengan torehan 64 poin. Namun, masih tertinggal delapan poin dari Real Madrid di puncak klasemen.
 
Laga berlangsung seru sejak awal. Atletico dan Barcelona saling menyerang berbahaya.
 
Barcelona baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-38. Sebuah umpan tarik yang dikirim Lewandowski dari sisi kiri berhasil disambar masuk Felix untuk menaklukkan Jan Oblak.
 
Setelah gol ini, Xavi mendapat kartu kuning dari wasit Jose Maria Sanchez Martinez. Pelatih asal Spanyol itu melakukan protes berlebihan sehingga wasit memberikannya kartu kuning kedua dan membuatnya harus meninggalkan sisi lapangan.
 
Barcelona berhasil menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berjalan dua menit (47'). Mendapatkan terobosan, Lewandowski melepas tendangan di kotak penalti yang membobol gawang Oblak. Skor menjadi 1-0.
 
Atletico kesulitan untuk membongkar pertahanan Barcelona. Namun, tim tamu justru bisa mencetak gol ketiga pada menit ke-65 setelah Fermin Lopez sukses menyundul hasil umpan silang Lewandowski dari sisi kanan.

Jelang laga usai, wasit mengganjar Nahuel Molina dengan kartu merah usai melanggar Vitor Roque. Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu.
 
Barcelona berhasil mencuri tiga poin dari kandang Atletico Madrid.

Susunan pemain:
 
Atletico Madrid (3-4-3): Jan Oblak; Stefan Savic, Axel Witsel, Reinildo Mandava;; Nahuel Molina, Marcos Llorente (Koke 58'), Pablo Barrios, Rodrigo De Paul (Saul Niguez 66'), Samuel Lino (Antoine Griezmann 46'); Alvaro Morata (Memphis Depay 46'), Rodrigo Riquelme (Angel Correa 58').
 
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Hector Font (Marc Casado 82'); Sergi Roberto (Oriol Romeu 77'), Fermin Lopez (Inigo Martinez 82'), Ilkay Gundogan; Raphinha (Lamine Yamal 61'), Robert Lewandowski, Joao Felix (Vitor Roque 77').

Baca juga: Pelatih Barcelona favoritkan PSG karena punya kekuatan finansial

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol pekan ke-29: Barcelona jumpa Atletico Madrid

Baca juga: Napoli fokus perbaiki posisi di Liga Italia usai dijegal Barcelona

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024