Jakarta (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melantik Pejabat Tinggi Madya dan Badan Pelaksana Otorita di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).
 
"Mari kita berkomitmen terhadap sumpah jabatan hingga pelaksanaan dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Menparekraf di Jakarta, Senin.
 
Adapun pejabat yang dilantik yakni Staf Ahli Pengembangan Bidang Usaha Kemenparekraf, Masruroh dan Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik Badan Pelaksana Otorita Borobudur Yusuf Hartanto.
 
Sandiaga menyampaikan pesan khusus untuk Staf Ahli Pengembangan Bidang Usaha Kemenparekraf Masruroh (Iyung), agar senantiasa memberikan rekomendasi dan inovasi terkait isu-isu bidang usaha pengembangan parekraf, standardisasi dan sertifikasi usaha bidang parekraf, juga kolaborasi dan keterlibatan dalam forum-forum nasional dan internasional.
 
"Saya senang sekali Ibu Iyung sudah bergabung. Mudah-mudahan bisa menopang banyak sekali kegiatan kita terutama seperti Santridigitalpreneur Indonesia dan kegiatan-kegiatan festival yang berkaitan dengan pariwisata halal maupun juga peningkatan Global Muslim Travel Index, yang tahun lalu kita berhasil menempatkan Indonesia di posisi pertama dunia," ujarnya.
 
Sementara, untuk Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik Badan Pelaksana Otorita Borobudur Yusuf Hartanto, Menparekraf berharap agar Yusuf Hartanto amanah dalam menjalankan tugas-tugas khususnya di bagian keuangan, SDM, tata usaha rumah tangga, perlengkapan, advokasi umum dan hukum, serta komunikasi publik.
 
"Ini penting sekali karena Borobudur baru saja direvitalisasi dan akan menarik wisatawan yang targetnya 20 juta kunjungan wisatawan dan termasuk 2 juta wisatawan mancanegara yang kita harapkan masuk melalui Yogyakarta International Airport. Jadikan wisata Borobudur semakin go global, berkelanjutan, tapi juga memiliki kekuatan dari wisata sejarah," katanya.

Baca juga: Menparekraf terbitkan imbauan agar pemda siapkan lokasi wisata Lebaran
Baca juga: Bali raih penghargaan The Best Island dari majalah DestinAsian
Baca juga: Menparekraf: Perputaran uang wisata halal berpotensi naik 25 persen

 

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024