Kerja sama ini bertujuan meningkatkan pemasangan daya listrik di gedung-gedung baru Unja guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional
Jambi (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jambi memenuhi kebutuhan tenaga listrik di sembilan gedung baru yang berada di Universitas Jambi (Unja).

Penandatanganan kontrak penyambungan daya listrik PLN ini dilakukan di Jambi pada Senin, yang dihadiri oleh Rektor Unja Prof Helmi, Project Manager PIU AKSI-ADB Unja serta pejabat pembuat komitmen AKSI-ADB Unja.
​​​​​
“Kerja sama ini bertujuan meningkatkan pemasangan daya listrik di gedung-gedung baru Unja guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional, serta mendukung penyelenggaraan kegiatan pembelajaran dan manajemen di Unja," kata Rektor Universitas Jambi Prof Helmi dalam keterangan tertulis di Jambi, Senin.

Helmi menjelaskan dengan terpasangnya seluruh jaringan listrik di gedung-gedung baru ini, dia berharap dapat bekerja sama dengan PLN untuk tahap selanjutnya terkait pemenuhan daya listrik yang masih kurang.

Selain penandatanganan kontrak penyambungan daya listrik ini, Unja dan PLN juga membahas revitalisasi kelistrikan di kampus tersebut untuk meningkatkan efektivitas operasional kampus.

Manajer PT PLN (Persero) UP3 Jambi Ediwan menegaskan komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan menyelesaikan target yang telah disampaikan.

Baca juga: Menparekraf minta UMKM Jambi beri peluang disabilitas

Baca juga: Kemenparekraf siapkan tiga agenda wisata di Jambi


“Kami akan melayani Universitas Jambi dengan skema keandalan dan estetika," kata dia.

PLN UP3 Jambi menunjukkan komitmen untuk meningkatkan pelayanan dan menyelesaikan target yang telah disampaikan.

Estetika ini memiliki kelebihan tersendiri, dimana pelayanan menuju Universitas Jambi menggunakan kabel tanah. PLN Jambi juga siap melakukan supervisi terkait kebutuhan daya listrik yang masih kurang.

Pada perjanjian ini disepakati penyambungan baru tegangan menengah yang digunakan pada sembilan gedung baru Universitas Jambi.

Baca juga: Pertamina sebut penyaluran elpiji 3 kg di Merangin lancar

Baca juga: Pemkot Jambi datangkan komoditas cabai dari Kabupaten Sleman

Pewarta: Tuyani
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024