Surabaya (ANTARA) - Seluruh pemain Persebaya Surabaya berlatih fisik, mental dan taktik secara intensif karena memiliki banyak waktu sebelum melawat ke kandang Arema FC pada 27 Maret 2024 di Stadion I Wayan Dipta Bali.

"Sekarang akan lebih serius karena kami punya banyak waktu, mulai hari ini hingga ke depannya semua pemain harus berlatih, tidak ada alasan karena saatnya untuk mendorong secara fisik dan mental mereka," kata pelatih Persebaya Paul Munster saat memimpin timnya latihan di Stadion 10 November Surabaya, Senin.

Setelah beberapa hari berlatih fisik seperti pembentukan otot-otot kecil, kata Munster, langkah selanjutnya akan masuk latihan taktik.

"Saya memiliki persiapan seminggu penuh, banyak hal yang ingin saya terapkan. Pada pertandingan terakhir kami tidak melakukannya karena jadwalnya itu sangat ketat. Jadi ini akan menjadi persiapan yang baik bagi kami," kata dia.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Indonesia: posisi tiga besar tidak berubah

Menurut pelatih asal Irlandia Utara tersebut, seluruh pemainnya sangat menginginkan hasil yang baik terutama dalam laga derbi.

"Ada tantangan yang baik bagi semua orang untuk melangkah, karena semua orang juga memperjuangkannya," tuturnya.

Menurut data PT Liga Indonesia Baru (LIB), klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo itu unggul atas Arema FC dengan enam kali menang, satu kali seri dan tiga kali kalah, sejak 2018.

Persebaya menempati posisi ke-12 dalam klasemen Liga 1 dengan total poin 36 dari 29 pertandingan, sedangkan Arema FC berada pada peringkat 13 dengan total poin 31 dari 29 pertandingan.

Baca juga: Rans amankan poin pertama di bawah setelah tahan imbang Bali United

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024