Pengakuan untuk BRI pada kategori 'Product Advances: Excellence in Mass Affluent Banking' menegaskan komitmen Wealth Management BRI Prioritas terhadap inovasi dan solusi perbankan yang personalized dan customer-centric.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui layanan Wealth Management BRI Prioritas menyabet penghargaan bertaraf internasional pada ajang Retail Banker International Asia Trailblazer Awards 2024.

Penghargaan yang diberikan pada 14 Maret 2024 itu menobatkan Wealth Management BRI Prioritas sebagai "Highly Commended" untuk kategori "Product Advances: Excellence in Mass Affluent Banking".

"Pengakuan untuk BRI pada kategori 'Product Advances: Excellence in Mass Affluent Banking' menegaskan komitmen Wealth Management BRI Prioritas terhadap inovasi dan solusi perbankan yang personalized dan customer-centric," kata Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: BRI raih enam penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Ajang penghargaan tersebut diadakan setiap tahun yang bertujuan untuk memberikan apresiasi inovasi dan keunggulan dalam sektor perbankan dan jasa keuangan. Retail Banker International Asia Trailblazer Awards secara luas menjadi tolok ukur keunggulan dalam sektor perbankan dan jasa keuangan di kawasan Asia Pasifik.

Handayani mengatakan bahwa pencapaian BRI meraih penghargaan tersebut tak lepas dari komitmen BRI untuk terus menghadirkan produk pengelolaan keuangan yang komprehensif bagi nasabah.

Pada Maret 2024, Wealth Management BRI mencatat kenaikan client base sebesar 20,23 persen secara tahunan (yoy). Wealth Management BRI juga membukukan kenaikan asset under management 20,01 persen yoy dan fee-based income investasi 22,66 persen yoy. Hal ini, menurut perseroan, menjadi bukti bentuk kepercayaan nasabah.

Tidak hanya menghadirkan layanan perbankan prima, Handayani mengatakan bahwa BRI Prioritas juga menghadirkan layanan konsultasi perencanaan keuangan yang terintegrasi. Dengan begitu, nasabah dapat mengembangkan, memproteksi, serta meneruskan kekayaan dan meraih tujuan keuangan mereka.

Baca juga: BRI jadi merek bank paling berharga di Indonesia

Wealth Management BRI Prioritas didukung oleh ekosistem perusahaan anak BRI Group, terdiri dari asuradur, sekuritas, dan manajer investasi yang terpercaya sehingga nasabah akan mendapatkan pilihan produk yang variatif dan sesuai dengan kebutuhan.

Instrumen keuangan yang tersedia untuk nasabah antara lain obligasi pemerintah, obligasi korporasi, reksadana, bancassurance, dan pengelolaan dana pensiun. Instrumen yang ditawarkan tersebut juga akan disesuaikan dengan kondisi pasar, tujuan keuangan, dan profil risiko nasabah.

Menurut perseroan, setiap nasabah BRI Prioritas akan dikelola oleh RM Priority yang berpengalaman dalam manajemen portofolio dan investasi, asuransi, serta pewarisan kekayaan dan estate. Di samping itu, RM Priority juga akan mengirimkan daily market update untuk tujuan investasi, gaya hidup, solusi bisnis, dan solusi personal yang meliputi pembaharuan informasi pasar dan kinerja instrumen keuangan.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024