Bengkulu (ANTARA News) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Suardi Abbas mengatakan jemaah haji kelompok terbang lima Bengkulu akan tiba di daerah itu pada 26 Oktober 2013.

"Mereka berangkat dari Bandara King Abdul Azis pada 25 Oktober 2013 dan tiba di Bengkulu pada 26 Oktober," katanya di Bengkulu, Rabu.

Ia mengatakan panitia penyambutan sudah menyiapkan segala keperluan untuk menyambut kedatangan kloter lima debarkasi Padang asal Kota Bengkulu itu.

Direncanakan, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan akan menyambut para jemaah di Asrama Haji Bengkulu.

"Jemaah haji kloter lima berasal dari Kota Bengkulu dan Bengkulu Tengah sebanyak 368 orang," tambahnya.

Ia mengatakan jumlah jemaah haji kloter lima seharusnya 370 orang, namun dua orang yakni mantan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Asnawi Lamat beserta istri pulang lebih awal.

Keduanya kata dia sudah mendaftarkan diri untuk mendapat izin tanazzul atau pulang lebih awal sebab mereka akan menikahkan anaknya.

Kepulangan jemaah haji asal Bengkulu kata dia, mulai 26 Oktober untuk kloter lima dan berselang setiap satu hari untuk jemaah haji kloter enam, tujuh dan delapan.

Dikatakan Suardi, dari 1.115 orang jemaah haji Bengkulu yang berangkat haji, seorang jemaah asal Seluma yang masuk dalam kloter tujuh meninggal dunia.

"Sehingga yang kembali ke Bengkulu sebanyak 1.114 orang dan dua orang pulang lebih awal," katanya.
(KR-RNI/T013)

Pewarta: Helti M Sipayung
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013