Jakarta (ANTARA) - Polsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jakarta Selatan, rutin membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor, warga dan petugas kebersihan setiap bulan suci Ramadhan, termasuk Ramadhan 1445 Hijriah ini.

"Setiap harinya kami menyiapkan 50 takjil untuk dibagikan," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Yunior Kanitero di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, pembagian takjil ditunjukkan kepada para pengendara sepeda motor dan petugas kebersihan serta warga yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Ia mengatakan bahwa pada bulan Ramadhan 1445 Hijriah juga telah menyiapkan sebanyak 1.500 paket takjil dan rencananya didistribusikan kepada pengguna jalan dan warga yang berada di lima kelurahan di Mampang Prapatan.

David melanjutkan, dengan adanya pembagian paket takjil diharapkan bisa membantu terutama bagi mereka yang tidak sempat berhenti ketika memasuki waktu berbuka puasa.

"Total ada 1.500 paket. Kami menyasar petugas kebersihan, tukang ojek dan warga yang melintas," ujarnya.

Baca juga: Kapolres Jaksel bagikan 2.000 takjil menggunakan Vespa
Baca juga: Masjid Agung Al Azhar bagikan 500 takjil setiap hari

 
Kapolsek Mampang Prapatan, Polres Metro Jaksel Kompol David Yunior Kanitero (kanan) saat memberikan takjil kepada petugas kebersihan di Jakarta, Selasa (19/3/2024). ANTARA/Khaerul Izan
Sementara itu, petugas kebersihan bernama Dika mengaku senang dengan adanya pembagian takjil tersebut. Dia bersama rekannya masih bertugas hingga sore sehingga belum sempat menyiapkan hidangan untuk berbuka puasa.

"Mampang ini kan macet, banyak masyarakat yang tidak sempat berhenti untuk membeli takjil seperti kami dan dengan adanya pembagian takjil sangat bermanfaat," katanya.

Pada Selasa petang sejumlah petugas dari Polsek Mampang Prapatan membagikan takjil di sekitar jalan raya Tendean, Mampang Prapatan. Mereka menghentikan satu per satu pengendara sepeda motor.

Selain itu, petugas juga memberikan bingkisan berupa takjil kepada petugas kebersihan yang sedang bersih-bersih di sekitar jalan tersebut.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024