Gasquet tersingkir di Basel

Gasquet tersingkir di Basel

Richard Gasquet (Reuters)

Basel, Swiss (ANTARA News) - Petenis Prancis Richard Gasquet berada dalam zona bahaya untuk bisa lolos ke turnamen penutup musim ATP bulan depan, saat unggulan kelima yang kelelahan itu kalah 4-6, 2-6 oleh petenis senegaranya Michael Llodra sehingga tersingkir di turnamen tenis Swiss Indoor pada Rabu.

Kekalahan pada babak pertama dalam waktu 70 menit itu masih menempatkan Gasquet di posisi sembilan sementara dalam perburuan tempat ke Final Tur Dunia yang diikuti delapan petenis terbaik dunia di London yang akan dimulai selama sepekan dari Senin.

Dengan harapan petenis Prancis itu membuntuti Roger Federer di posisi ketujuh dan Stanislas Wawrinka di posisi kedelapan, Gasquet memiliki satu kesempatan terakhir pada pekan depan untuk bisa meningkat pada turnamen Paris Masters saat musim reguler berakhir.

Wawrinka sudah lebih dulu tersingkir di Basel, dikalahkan Eduardo Roger-Vasselin, sementara Federer menghadapi pertandingan babak kedua melawan Denis Istomin.

Gasquet, yang kalah pada babak pertama turnamen Shanghai dan bangkit dengan memenangi gelar Moskow pada akhir pekan lalu, mengaku bahwa dia kehabisan tenaga.

"Saya lelah setelah memainkan banyak pertandingan," kata pemain yang lolos ke turnamen penutup musim pada 2007 saat turnamen itu digelar di Shanghai.

"Penerbangan panjang dari Moskow dan kondisi di sini, lapangan, dan bola, sepenuhnya berbeda."

"Ditambah Michael bermain sanga bagus, ini sangat sulit bagi saya hari ini. Mengecewakan kalah tapi kini saya perlu istirahat dan kemudian mencoba bermain bagus di Paris, Itu peluang terakhir saya."

Sukses Gasquet di Moskow menandai gelar ketiganya musim ini, setelah Doha dan Montpellier. Penampilan terbaiknya di Basel adalah pada tahun lalu dengan mencapai semifinal melawan petenis yang akhirnya menjadi juara Juan Martin del Potro.
(Uu.I015/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar