Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (19/3) mulai dari Polda Metro Jaya telah menindak sebanyak 14.510 pelanggar dalam Operasi Keselamatan Jaya 2024 hingga Polres Metro Jakarta Timur mengajak sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) dan tokoh pemuda untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar situasi di daerah itu tetap kondusif.

Selain itu, terdapat berita kriminal lainnya yang menarik untuk disimak pada pagi ini. Berikut rangkumannya:

1. Operasi Keselamatan Jaya, polisi tindak 14 ribu lebih pelanggar

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menindak sebanyak 14.510 pelanggar dalam Operasi Keselamatan Jaya 2024 pada 4 - 17 Maret 2024.

"Ada 14.510 pelanggar yang telah ditindak dengan menggunakan sistem penindakan melalui ETLE (electronic traffic law enforcement/tilang elektronik) statis dan 'mobile', " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini

2. Polisi tangkap pelaku pencurian dengan kekerasan di Pademangan

Polsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan berinisial MF yang menggunakan senjata tajam dalam menjalankan aksinya di kawasan Pademangan Jakarta Utara.

"Kami menangkap pelaku berinisial MF di Dusun Kedemungan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah pada Rabu (13/3)," kata Kapolsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Binsar H Sianturi di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini

3. Kuasa hukum Birigadir J berharap mediasi bisa temukan titik temu

Ketua Tim kuasa hukum keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak berharap mediasi yang akan dilaksanakan oleh mediator Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan beberapa tergugat dapat menemukan titik temu.

Jika tidak maka akan berlanjut pada persidangan. "Pada mediasi nanti kami minta semua yang kami gugat," kata Kamaruddin Simanjuntak di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini

4. Polisi ajak ormas jaga situasi kondusif di Jaktim

Polres Metro Jakarta Timur mengajak sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) dan tokoh pemuda untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar situasi di daerah itu tetap kondusif.

"Mari jaga situasi kondusif Jakarta Timur dengan saling bekerja sama, saling menghargai, jangan menebarkan hoaks dan menyebarkan fitnah," kata Kapolres Metro Jaktim Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini

5. Kelompok pencuri yang beraksi saat macet diringkus polisi

Kepolisian Sektor (Polsek) Kelapa Gading Polres Metro Jakarta Utara meringkus kawanan pencuri yang beraksi dengan menggunakan senjata tajam kepada korban saat terjebak macet di jalan raya.

"Ada empat pelaku yang kami tangkap. Mereka, pria berinisial AR,H, AZDA dan RR," kata Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Maulana Mukarom di Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024