Jakarta (ANTARA) - Film komedi-musikal original dari Disney bertajuk "Wish" akan tayang perdana di layanan pemutaran film Disney+ Hotstar pada tanggal 3 April 2024.

Menurut keterangan resmi yang diterima, Rabu, film "Wish" berlatar di sebuah kerajaan ajaib bernama Rosas. “Wish” akan mengikuti kisah Asha, seorang gadis cerdas dan pemberani, yang memiliki keinginan begitu kuat, hingga mempertemukannya dengan sebuah kekuatan kosmik bernama Star. 

Baca juga: Belajar mewujudkan mimpi di dunia harapan "Wish"

Dalam film yang menjadi salah satu nominasi di ajang Golden Globe ini, Asha dan Star harus berhadapan dengan lawan yang menakutkan yakni Raja Magnifico sang penguasa Rosas untuk menyelamatkan teman-temannya, serta membuktikan bahwa banyak hal luar biasa dapat terjadi ketika tekad manusia yang kuat terhubung dengan keajaiban bintang-bintang.

Film "Wish" menghadirkan deretan aktor dan aktris berbakat sebagai pengisi suara, termasuk pemenang Academy Award Ariana DeBose sebagai Asha, Chris Pine sebagai Magnifico, dan Alan Tudyk sebagai kambing favorit Asha, Valentino.

Baca juga: Chris Pine jadi pengisi suara di film animasi "Wish"

Film ini disutradarai oleh sutradara pemenang Oscar, Chris Buck dan Fawn Veerasunthorn dan diproduksi oleh Peter Del Vecho serta Juan Pablo Reyes Lancaster Jones.

"Wish" digarap berdasarkan skenario karya Jennifer Lee dan Allison Moore, menampilkan lagu-lagu asli oleh Julia Michaels dan Benjamin Rice, serta skor asli oleh komposer Dave Metzger.

Baca juga: "Puss in Boots: The Last Wish", sajikan hiburan ringan dan sarat pesan

Baca juga: Robin Williams "kembali" melalui film dokumenter "Robin's Wish"

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024