Tahun lalu, kami telah menerima lebih dari 150 entri untuk seluruh kategori
Jakarta (ANTARA) - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali menyelenggarakan ASDP Journalism Awards 2024 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51.

Kegiatan itu sebagai wujud apresiasi bagi para insan pers yang telah mendukung langkah transformasi dan pengembangan bisnis ASDP melalui berbagai karya jurnalistik dengan mengangkat tema ASDP 2024: Innovate to Elevate.

"Pendaftaran telah dibuka sejak Rabu (13/3) dan akan ditutup pada Minggu (14/4). Tahun lalu, kami telah menerima lebih dari 150 entri untuk seluruh kategori. Harapannya tahun ini akan lebih banyak lagi insan pers yang bergabung," kata Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menurut Shelvy, ajang Journalism Award 2024 tersebut sebagai bentuk penghargaan yang diberikan kepada para jurnalis yang telah berdedikasi menjadi agen sosialisasi informasi kepada masyarakat dan juga menjalankan fungsi kontrol sosial terhadap instansi/lembaga.

"ASDP Journalism Awards merupakan kesempatan bagi para insan pers dalam menyoroti kebijakan dan pencapaian program kerja ASDP melalui tiga game changer yang menjadi subtema pada penyelenggaraan tahun ini," ujar Shelvy.

Adapun, tiga subtema yang menjadi pilihan, yaitu dorong optimalisasi anak usaha, ASDP tingkatkan sinergi dengan Jembatan Nusantara; Akselerasi Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Bakauheni Harbour City untuk Pacu Pertumbuhan Ekonomi dan Sektor Pariwisata, dan Digitalisasi Tiket Penyeberangan: Inovasi Tiada Henti Hadirkan Pelayanan Prima Pelanggan Sambut Angkutan Lebaran dan Natal/Tahun Baru 2024/2025.

Seperti tahun sebelumnya, ASDP Journalism Awards 2024 akan memberikan penghargaan dalam beberapa kategori mulai dari media daring, media cetak, TV/radio, dan foto jurnalistik.

Karya jurnalistik yang dapat diikutsertakan adalah karya berbahasa Indonesia dengan periode publikasi antara 1 November 2023 hingga 13 April 2024. Setiap peserta diwajibkan melengkapi data diri, termasuk foto KTP, foto ID pers aktif serta menyertakan karya dan bukti tayang karya jurnalistik yang diikutsertakan.

Adapun, bukti tayang untuk kategori media cetak dapat berupa hasil foto, screen capture atau scan halaman berita dalam bentuk PDF, JPG, atau PNG. Sementara itu, bukti tayang untuk media daring dapat berupa link URL halaman situs berita aktif.

Untuk kategori TV/radio, peserta dapat mengirimkan karya yang telah ditayangkan, bukan dalam bentuk file mentah. Sedangkan untuk kategori foto jurnalistik, peserta diharapkan menyertakan judul dan caption foto pada kolom yang disediakan dalam google form.

Shelvy menekankan bahwa ASDP Journalism Awards tidak memungut biaya pendaftaran apapun dan dapat diikuti dengan mendaftarkan diri sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Peserta juga diperkenankan mengirim lebih dari satu karya pada masing-masing kategori.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh melalui bit.ly/ASDPJournalismAwards2024.

Baca juga: ASDP siapkan tambahan kapal feri dukung prosesi Semana Santa NTT
Baca juga: ASDP memastikan kesiapan 51 dermaga dan 215 kapal hadapi Lebaran 2024

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024