Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan dirinya sama sekali tidak mempermasalahkan jersey latihan timnas Indonesia yang terbaru keluaran jenama Erspro yang dilaunching pada Senin (18/3) lalu.

Hal ini dikatakan STY setelah ia sempat mengutarakan keluhannya pada jersey baru latihan timnas yang dipakai saat tim Garuda menggelar latihan perdana di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/3) karena kurang menyerap keringat.

"Coach Shin protes ada sedikit tidak nyaman berkaitan dengan soal jersei latihan. Tadi dari pihak Erspro sudah langsung merespon besok akan mengganti, karena tadi memang kelihatan tidak bisa menyerap keringat sehingga pelatih menginginkan ini harus diganti," kata Manajer timnas Indonesia Sumardji saat ditemui ANTARA seusia latihan perdana timnas di Stadion Madya GBK, Jakarta, Senin.

Baca juga: Shin Tae-yong optimistis lawan Vietnam meski beberapa pemain cedera

STY mengatakan apa yang dikatakan Sumardji adalah bentuk saran dan kepeduliannya untuk perkembangan sepak bola Indonesia. Ia pun berharap masyarakat Indonesia tidak salah paham dan tidak berlarut-larut tentang masalah jersey keluaran Erspro ini.

Hal ini dikatakan STY pada sesi jumpa pers di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Rabu, satu hari menjelang laga melawan Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di tempat yang sama pada Kamis (21/3) malam.

"Untuk masalah jersey saya hanya mau memberi saran, bukan mempermasalahkan. Jadi tolong jangan ada yang salah sangka, ini semua untuk perkembangan sepak bola Indonesia," kata STY.


Baca juga: Nathan Tjoe-A-On tak sabar jalani debut bersama timnas di GBK

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024