Jakarta (ANTARA News) - LG Electronics Inc menyatakan telah mengirimkan 12 juta unit smartphone ke seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun ini.

Dalam laporan keuangan kuartal tiga 2013 yang dipublikasikan, Kamis, LG mengatakan unit bisnis komunikasi mobile-nya menghasilkan pendapatan 3,05 triliun won Korea (2,75 miliar dolar AS) pada kuartal ketiga ini, atau naik 24 persen dari periode sama tahun lalu.

LG mengaku profitabilitas dan harga penjualan rata-rata perangkat mobile-nya terpengaruh oleh meningkatnya kompetisi dan investasi pemasaran yang tinggi.

LG berencana untuk fokus pada peningkatan penjualan produk-produk premium baru seperti smartphone LG G2 pada musim liburan, juga ponsel-ponsel seperti L II Series dan F Series.

Secara konsolidasi, pada kuartal ketiga tahun ini LG meraih pendapatan 13,89 triliun won Korea (12,51 miliar dolar AS).

Laba operasi pada kuartal tersebut mencapai 217,89 miliar won Korea (196,34 juta dolar AS), naik 27 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Belum lama ini LG memasarkan smartphone bersistem operasi Firefox, LG Fireweb, di Brazil bersama operator Telefonica Vivo.

Pada awal bulan ini LG juga meluncurkan smartphone dual SIM LG G Pro Lite berlayar IPS 5,5 inci, dengan kapasitas baterai besar 3.140mAh, dan dilengkapi stylus pen.(*)

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013