London (ANTARA News) - Pelatih Chelsea Jose Mourinho didenda 8.000 pounds setelah dinyatakan melakukan tindakan tidak pantas pada pertandingan Liga Utama Inggris saat timnya menghadapi Cardiff City, kata FA.

Mourinho diusir ke tribun penonton di Stamford Bridge oleh wasit Anthony Taylor 20 menit sebelum pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 4-1 itu usai, setelah ia melampiaskan rasa frustrasinya karena merasa taktik-taktik Cardiff membuang-buang waktu, lapor Reuters.

"Jika saya berada di pertandingan itu dan saya membayar tiket, maka saya akan cemas dengan fakta bahwa semua bola yang keluar lapangan atau saat permainan berhenti dan tim lawan mengembalikan bola ke permainan, itu memerlukan minimal 21,5 detik," kata Mourinho saat itu.

"Itu membuang-buang uang. Anda membeli tiket Anda dan setiap kali permainan terhenti Anda harus menunggu sekitar setengah menit? Saat Anda mengalikan jumlah waktu saat permainan terhenti... Anda membayar untuk 90 menit, namun Anda hanya menyaksikan 55 atau 60 (menit)."

FA mengatakannya dalam pernyataan yang dirilis pada Kamis, bahwa denda tersebut merupakan jumlah minimal bagi aksi seperti itu.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013