Balkh, Afghanistan (ANTARA) - Warga Afghanistan dengan taat mendatangi masjid selama bulan suci Ramadan, mendedikasikan waktu berjam-jam untuk berdoa dan merenung.

Menjelang matahari terbenam, mereka membeli makanan dari pedagang kaki lima untuk menghilangkan rasa lapar setelah seharian berpuasa.

Bulan puasa Ramadan di Afghanistan dimulai pada 11 Maret.

Berikut ini sekilas potret suasana saat beragam jajanan khas Ramadan tersaji di Afghanistan.
 
Seorang pedagang kaki lima menjual makanan pada bulan suci Ramadan di Mazar-i-Sharif, ibu kota Provinsi Balkh, Afghanistan, pada 18 Maret 2024. (Xinhua/Khaibar Akbari)
 
Sejumlah pedagang kaki lima menjual kurma saat bulan suci Ramadan di sisi salah satu ruas jalan di Mazar-i-Sharif, ibu kota Provinsi Balkh, Afghanistan, pada 18 Maret 2024. (Xinhua/Khaibar Akbari)
 
Sejumlah pedagang kaki lima menjual buah-buahan saat bulan suci Ramadan di sebuah pasar di Mazar-i-Sharif, ibu kota Provinsi Balkh, Afghanistan, pada 18 Maret 2024. (Xinhua/Khaibar Akbari
 
Para pedagang kaki lima menjual berbagai sajian makanan dan minuman saat bulan suci Ramadan di Mazar-i-Sharif, ibu kota Provinsi Balkh, Afghanistan, pada 18 Maret 2024. (Xinhua/Khaibar Akbari)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024