Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI dari Satgas Yonif 310/KK(Kidang Kancana) membantu membangun rumah warga yang ada di kampung Yuwainda,Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua .

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya, Kamis, mengakui, prajuritnya dikerahkan untuk membantu membangun rumah milik rumah orang tua Lukas Muweda.

Prajurit yang dikerahkan adalah yang bertugas di Pos Kalipao.

"Kami mengapresiasi keinginan Lukas yang membangun rumah untuk orang tuanya yang letaknya di sekitar rumahnya di Kampung Yuwainda," kata Letkol Inf Andrik.

Dijelaskan, awal keterlibatan prajurit Satgas Yonif 310/KK berawal saat dilaksanakannya anjangsana ke rumah warga.

Saat anjangsana itulah terungkap keinginan dan untuk membangun rumah bagi orang tua nya yang selama masih ini berpindah-pindah dan masih menumpang di sanak keluarga .

"Setelah mendapat laporan tersebut kemudian dilaporkan sehingga akhirnya, kami merespon dan melakukan pembangunan rumah untuk orang tuanya," kata Danyon 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Dikatakan, selama pembangunan rumah dipimpin Danpos Kalipao Serma Ahmad Mu'mini dan keluarga Lukas.

"Semoga dengan bantuan kami ini dapat meringankan beban warga dalam membangun rumah dan bisa mempercepat dalam proses pengerjaannya," tambah Dansatgas.

Lukas Muwenda mengucapkan terima kasih kepada personel satgas yang telah membantu dalam proses pembangunan rumah ini.

"Saya senang dan terbantu dengan kehadiran abang-abang TNI karena dengan bantuannya pembangunan dapat cepat selesai, sehingga orang tua bisa segera menghuninya," kata Lukas Muwenda.
Baca juga: Satgas TNI bantu paket sembako untuk warga Papua di perbatasan
Baca juga: Prajurit TNI bantu mengajar di SD Inpres Arso Keerom Papua

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024