Kegiatan ini menjadi bagian dalam menguatkan kerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif
Jakarta (ANTARA) - Polsek Pademangan Jakarta Utara berbagi dengan seratus anak yatim yang berdomisili di kawasan sekitar untuk meningkatkan rasa persaudaraan di bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

"Kegiatan ini menjadi bagian dalam menguatkan kerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif," kata Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan melalui kegiatan sosial ini dapat menambah rasa kebersamaan dan meningkatkan tali persaudaraan antara polisi dengan masyarakat.

"Muaranya tentu penguatan kerja sama dalam menciptakan suasana bulan Ramadhan yang tenang dan aman sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang," kata dia.

Selain itu, dengan berbuka bersama dan berbagi dengan anak yatim lebih mengasah kepekaan sosial terhadap situasi yang terjadi di tengah masyarakat.

"Kami mencoba selalu hadir membantu masyarakat dalam menghadapi persoalan yang dihadapinya," kata dia.

Ia mengimbau masyarakat agar lebih peduli dengan situasi yang terjadi di lingkungan tempat tinggal mereka.

Apabila ada anak atau anak tetangga yang dicurigai ikut terlibat aksi tawuran, pencurian atau aksi yang berujung tindak pidana agar melaporkan kepada kepolisian.

Menurut dia ini merupakan langkah awal yang dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal.

Binsar juga meminta kelompok sadar kamtibmas menjadi perintis di tengah masyarakat dalam mengaktifkan kegiatan ronda malam untuk memastikan lingkungan tetap aman selama puasa.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terwujud dengan melakukan meningkatkan kerja sama masyarakat dengan pihak kepolisian," kata dia.
Baca juga: Polisi periksa ibu dan nenek dalam kasus pencabulan di Jakarta Timur
Baca juga: Polisi perkuat pengamanan hasil pemilu dengan terjunkan 4.376 personel
Baca juga: Selama Ramadhan, ada pergeseran jam kemacetan di Jakarta

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024