Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyebut kemenangan Timnas Indonesia atas Vietnam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F, Kamis malam, menjadi modal besar Indonesia dalam laga tandang di Vietnam 26 Maret 2024.

"Tim bermain sangat bagus. Tapi alhamdulillah kita mendapatkan poin, bisa 1-0. Saya kira ini menjadi modal besar kita nanti waktu naik di Vietnam di tanggal 26," kata dia usai menyaksikan pertandingan kedua tim di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis malam.

Dia menilai skuad Garuda bermain sangat bagus pada babak kedua dengan menekan dan menyerang lawan.

"Babak kedua tadi, mulai menekan mulai menyerang saya kira bagus," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: Indonesia petik kemenangan perdana seusai tundukkan Vietnam 1-0

Dia mengatakan keberhasilan Indonesia dalam menundukkan Vietnam 1-0 berkat gol Egy Maulana Vikry pada menit ke-52 menjadi bekal yang sangat penting dalam laga tandang di My DInh National Stadium, Vietnam, pada 26 Maret 2024.

Saat ditanya tentang keyakinannya Indonesia lolos dalam  kualifikasi Piala Dunia, Jokowi menyebut hal itu tergantung penampilan Indonesia di Vietnam nanti.

"Kita lihat nanti, kalau di Vietnam bisa menang penuh lagi, lolos," ujarnya.

Presiden Jokowi menyaksikan laga itu bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dan Menteri Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca juga: Klasemen Grup F: Indonesia naik ke peringkat dua usai tekuk Vietnam
 

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024