Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) melaporkan tim putri golf putri Indonesia berhasil memperbaiki peringkat pada ajang kejuaraan golf Queen Sirikit Cup di Selandia Baru.

"Di hari kedua turnamen, tim golf Indonesia berhasil naik satu peringkat dari peringkat delapan ke peringkat tujuh," kata Kepala Bidang Kejuaraan dan Prestasi Pengurus Besar PGI Adi Saksono ketika dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat.

Dalam turnamen beregu yang diikuti pegolf dari berbagai negara se-Asia Pasifik itu, tim golf Indonesia yang terdiri dari Elaine Widjaja, Kristina Natalia Yoko, dan Sania Talita Wahyudi berhasil mengumpulkan total skor 301 pukul atau 13 di atas par. Peringkat puncak masih dipimpin tim Australia dengan total skor 290 atau dua di atas par.

Perolehan itu, kata Adi, tak terlepas dari koleksi yang dicatatkan Elaine dan Yoko. Elaine yang bermain di grup 3 bersama atlet Jepang Saoiri Lijima dan Vidhatri Urs dari India, mampu mencatatkan even par atau 72 pukulan.

Hasil itu membuat atlet binaan Pengurus Provinsi (Pengprov) PGI Jawa Tengah itu melesat enam peringkat ke posisi 14.

Rekan Elaine, Yoko juga tidak ingin ketinggalan mengikuti tren positif. Atlet binaan Pengurus Provinsi PGI DKI Jakarta itu menyelesaikan pertandingan dengan skor 73 pukulan atau 1 di atas par, yang membuat ia naik satu peringat ke posisi T19.

Sementara itu, Sania harus rela turun posisi T26 setelah menyelesaikan pertandingan dengan skor 79 pukulan atau 7 di atas par.

Adi yang berperan sebagai manajer tim Indonesia untuk turnamen itu mengatakan, tim Indonesia mengalami kendala yang cukup krusial dalam turnamen tersebut berupa masalah cuaca yang berkisar 6 derajat dan hembusan angin yang mencapai 50 km/jam.

Namun, para atlet yang diasuh Mochamad Alga Topan itu terus bekerja keras memberikan penampilan terbaik sehingga diharapkan peringkat semakin membaik hingga akhir turnamen.

Queen Sirikit Cup 2024 yang berlangsung di di Clearwater Golf Club, Christchurch, New Zealand, selama 18-23 Maret merupakan turnamen prestisius beregu se-Asia Pasifik. Para pegolf terbaik dari 12 negara seperti Australia, China, India, Filipina, Thailand, Singapura, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, Jepang, dan Selandia Baru akan tampil dalam ajang tersebut.

Baca juga: PGI kirim tiga pegolf putri ikut kejuaraan se-Asia Pasifik

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024