Banda Aceh (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, mendonasikan uang sebesar Rp50 juta untuk warga Gaza, Palestina, melalui lembaga Aqsa Working Group (AWG).

“Donasi yang kita kumpulkan dari pegawai di lingkungan Dinkes Aceh Besar tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap rakyat Palestina yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari semua pihak akibat gempuran Israel,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Besar Anita di Puskesmas Ingin Jaya, Jumat.

Baca juga: Pemuda Aceh Besar donasi Rp65 juta untuk rakyat Palestina

Ia menjelaskan sumbangan untuk Gaza tersebut dihimpun sejak beberapa bulan yang lalu dari para pegawai di lingkungan Dinkes Aceh Besar dan para pegawai di 28 puskesmas yang ada di Aceh Besar.

"Kami prihatin melihat penderitaan rakyat Palestina, ini yang dapat kami bantu untuk meringankan mereka khususnya yang ada di Gaza," kata Anita didampingi Kepala Puskesmas Ingin Jaya Fina Elysa.

Baca juga: Disdikbud Banda Aceh kumpulkan Rp404,1 juta donasi untuk Palestina

Ia berharap donasi tersebut bermanfaat dan meringankan beban rakyat Palestina yang masih terjajah hingga saat ini.

"Ini bukan donasi terakhir, Insya Allah kami akan terus membantu Palestina dalam berbagai bentuk bantuan lainnya ke depan. Kami titipkan ini melalui Aqsa Working Group," kata Anita.

Perwakilan AWG Aceh Arif Ramdan mengatakan bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada rakyat Palestina sehingga dapat meringankan beban warga Gaza yang saat ini membutuhkan uluran tangan dari semua pihak.

Baca juga: ASN Kemenag Aceh Besar kumpulkan Rp101 juta donasi untuk Palestina

"AWG adalah lembaga yang dibentuk untuk mewadahi dan mengelola upaya-upaya dalam rangka perjuangan pembebasan Masjid al Aqsa pada khususnya dan kaum Muslim Palestina pada umumnya dari penjajahan zionis Israel," ujarnya.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024