Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Utama (Sestama) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Rinardi minta pejabat pengawas dan fungsional yang baru dilantik untuk memberikan kinerja terbaik dalam menjalankan tugas di badan yang bertugas dalam perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) itu.

Dalam acara pelantikan pejabat pengawas dan fungsional di Jakarta, Jumat, Rinardi meminta mereka yang dilantik hari ini melalui mekanisme perpindahan jabatan untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dalam pengembangan dan pembinaan karier.

"Hal ini tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan fungsi institusi yang menciptakan pemerintahan yang baik melalui reformasi birokrasi," ujar Rinardi.

Dia menyebut proses mutasi atau promosi antarunit di BP2MI bertujuan antara lain memperkuat sinergi, mengembangkan inisiatif baru, memperbaiki proses bisnis, meningkatkan kinerja organisasi, meningkatkan kompetensi dan pengayaan pengalaman lintas fungsi bagi pejabat bersangkutan sebagai tour of duty dan menyiapkan calon-calon talenta BP2MI masa depan.

Mutasi bukanlah sebuah hukuman atau penghargaan, kata dia, tetapi bagaimana organisasi menempatkan orang yang tepat pada posisinya untuk kemajuan organisasi. Jangan kecewa dan jangan gundah.

"Tunjukkan kualitas diri sebagai aktualisasi diri untuk memberikan kinerja terbaik untuk organisasi," lanjut Rinardi.

Sestama BP2MI berharap para pejabat yang baru dilantik dapat menggali potensi diri masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Selamat mengemban tugas yang baru dan jadilah pionir bagi terselenggaranya birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang baik," ucap Rinardi.

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024