Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic mengatakan ia akan mengkonsolidasikan kekuatan pada lima pertandingan terakhir kompetisi Liga 1 Indonesia.
 
Dikutip dari laman resmi, Jumat, Vidakovic menegaskan hal ini perlu mereka lakukan agar PSS Sleman dapat lolos dari jerat degradasi pada akhir musim nanti.
 
"Sudah kita ketahui semua, Tim PSS selalu berjuang lepas dari situasi degradasi dari beberapa musim sebelumnya. Menurut saya kekuatan mental, kemauan, dan keyakinan satu sama lain untuk bersatu, serta percaya satu sama lain adalah hal yang paling penting bagi TIm PSS untuk lepas dari zona degradasi di akhir musim," jelas Vidakovic.
 
Diketahui kini PSS Sleman menempati peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 31 poin dari 29 pertandingan. Raihan poin tersebut sama dengan peringkat ke-16, sehingga PSS perlu untuk terus menambah poin.

Baca juga: Vidakovic akui kini PSS Sleman berada dalam situasi sulit
 
Pelatih asal Serbia itu melanjutkan, kekompakan dan berjuang secara bersama adalah faktor-faktor penting yang perlu dipersiapkan secara sungguh-sungguh menghadapi lima laga sisa Liga 1 2023/24.
 
"Kami harus menjadi sebuah tim, kompak bersama, dan berjuang satu sama lain. Saya pikir kami harus percaya dan menjaga semangat, semangat tim, dan itu yang paling penting untuk lima pertandingan terakhir ini," ungkap Risto.
 
"Saya pikir kami harus memulihkan kepercayaan diri dan banyak hal yang harus kami yakini bahwa kami bisa melakukannya. Saya yakin kami akan memulihkan kekuatan dan mendapatkan poin yang diperlukan untuk menyelamatkan PSS," pungkasnya.
 
Terdekat PSS Sleman dijadwalkan akan menghadapi Madura United pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (29/3) mendatang.
 
Selain menghadapi Madura United, PSS Sleman juga akan melakoni partai berat menghadapi Arema FC, Dewa United, Persik Kediri dan Persib Bandung.

Baca juga: PSS Sleman menyerah 0-1 kepada Borneo FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024