Jakarta (ANTARA) -
Lima berita politik pada Jumat (22/3) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Prabowo Subianto bertemu Surya Paloh hingga video masyarakat sipil disiksa oknum TNI.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Prabowo temui Surya Paloh di NasDem Tower
 
 
Calon presiden Prabowo Subianto yang telah dinyatakan unggul dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat.
 
 
Menteri Pertahanan itu tiba di Kantor DPP Partai NasDem itu sekitar pukul 13.35 WIB dengan iring-iringan mobilnya. Setibanya di lokasi, Prabowo turun dari mobil sebelum mobilnya masuk ke area NasDem Tower.
 
 
Selengkapnya di sini
 
 
2. Pangdam Cenderawasih: Video penyiksaan warga sipil masih diselidiki
 
 
Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengaku pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait video penyiksaan terhadap warga sipil yang diduga dilakukan oknum anggota TNI.
 
 
"Kami masih konfirmasi video tersebut," kata Pangdam XVII /Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan kepada ANTARA di Jayapura, Jumat.

Selengkapnya di sini
 
 
 
3. Presiden Jokowi tiba di Semarang untuk tinjau banjir di Demak
 
 
Presiden RI Joko Widodo tiba di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat, untuk meninjau lokasi terdampak banjir di Kabupaten Demak.
 
Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Jumat, Presiden Jokowi bertolak dari Jakarta menuju Semarang menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU. Presiden beserta rombongan mendarat sekitar pukul 08.00 WIB.
 
Selengkapnya di sini
 
 
4. UNHCR tegaskan bantu pemerintah terkait pengungsi Rohingya di Aceh
 
 
UNHCR dan IOM siap membantu Pemerintah Aceh Barat dengan memobilisasi bantuan terkait kedatangan puluhan pengungsi Rohingya di kabupaten setempat, saat ini tim lembaga pengungsi PBB itu sudah berada di lokasi.
 
 
"Tim UNHCR dan IOM telah dikerahkan ke Aceh Barat dan siap membantu pemerintah setempat dengan memberikan bantuan kepada para korban insiden tragis ini setelah mereka turun dari kapal (warga Rohingya)," kata Juru bicara UNHCR Indonesia Mitra Salima Suryono yang dikonfirmasi dari Banda Aceh, Jumat.

Selengkapnya di sini
 
 
5. Mendagri dorong pemerataan pembangunan desa dan kota
 
 
​​​​Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mendorong pemerataan program pembangunan desa dan kota dapat berjalan secara serentak.

"Kita harus mendorong semua potensi kekuatan yang ada untuk ekonomi, di antaranya adalah membangun secara merata kota dan desa, urban dan rural, harus serentak. Nah, jangan sampai terjadi seperti di beberapa negara, katakanlah saya sudah sering mengatakan, Jepang contoh yang paling bagus untuk kita pelajari,” kata Tito dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.
 
Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024