Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan rekomendasi wisata libur akhir pekan ini di DKI Jakarta bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga.
 
 
Melalui akun Instagram @disparekrafdki, sejumlah pilihan kegiatan bisa menjadi rekomendasi liburan akhir pekan ini.

 
 
1. Peluncuran buku "Giga dan Pesut Mahakam" dan diskusi literasi

 
 
Untuk yang menyukai cerita sejarah dan ingin menambah pengetahuan, bisa juga mengunjungi peluncuran buku "Giga dan Pesut Mahakam" di Bilik Cerita Lantai 4, Perpustakaan Jakarta, pada Sabtu pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.

 
 
Selain itu, di Perpustakaan Jakarta, tepatnya di Ruang Berkarya Lantai 6 juga ada Diskusi Literasi bertajuk "Kartini: Emansipasi, Kolonialisme dan Kelas Sosial" pada Sabtu (23/3) pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.

 
 
2. Gema Ramadhan Bazar UMKM

 
 
Gema Ramadhan Bazar UMKM ini diadakan di Museum Mandiri pada Sabtu (23/3) hingga Minggu (24/3) pukul 09.00 WIB sampai 15.00 WIB.

 
 
Gema Ramadhan pada akhir pekan di Museum Mandiri ini memiliki beragam rangkaian, mulai dari lomba mewarnai, musik Ramadhan, Walking Tour Kampung Pekojan, lomba "fashion show" dan "Ramadhan magic show".

 
 
3. Soul of Youth: Ragam Budaya Nusantara

 
 
Bagi kalian yang suka menjelajah terkait budaya nusantara, "Soul of Youth: Ragam Budaya Nusantara" ini menyajikan diklat tari anjungan Lampung, Riau dan Sumatera Selatan pada Sabtu (23/3) pukul 16.00 WIB di Plaza Kori Agung, di depan Museum Indonesia.

 
 
Lalu "Soul of Youth: Ragam Budaya Nusantara" pada Minggu (24/3) menyajikan diklat marching band, anjungan Riau dan diklat tari pada anjungan Jambi dan Sumatera Barat.

 
 
4. Storytelling: Pertarungan Sura dan Baya

 
 
Bagi kalian yang suka cerita sejarah, dongeng, ataupun asal usul, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Museum Indonesia pukul 14.00 WIB Anda dapat menikmati Storytelling: "Pertarungan Sura dan Baya".

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024