Jakarta (ANTARA) - Pembalap Ferrari Charles Leclerc memimpin sesi latihan ketiga Grand Prix Australia yang bergulir di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Sabtu.

Leclerc yang mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 16,714 detik berada di depan juara bertahan Max Verstappen (Red Bull) yang hanya terlampau 0,020 detik saja.

Sementara itu, pembalap Ferrari lainnya, Carlos Sainz, yang baru saja kembali dari operasi radang usus buntu, tampil dengan kuat dan kompetitif dengan margin 0,077 detik dari rekan satu timnya.

Duo Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell sempat terlibat perebutan posisi keempat, sebelum akhirnya tempat tersebut direbut oleh Hamilton dengan margin 0,092 detik dan Russell di angka 0,172 detik.

Melengkapi posisi 10 besar adalah pembalap veteran Fernando Alonso (Aston Martin), Sergio Perez (Red Bull), Oscar Piastri (McLaren), Lance Stroll (Aston Martin), dan Lando Norris (McLaren).

Di sisi lain, Alex Albon (Williams) yang menggunakan mobil rekan setimnya Logan Sargeant selama Grand Prix Australia akhir pekan ini karena mereka tidak membawa sasis pengganti, harus puas finis di posisi ke-12 pada sesi latihan bebas ketiga kali ini.

Sementara itu, dengan tiga sesi latihan bebas yang telah dilakukan oleh semua pembalap, maka rangkaian Grand Prix Australia di Melbourne akan berlanjut pada Sabtu (23/3) untuk sesi kualifikasi pukul 12.00 WIB.

Lebih lanjut, balapan utama sendiri bakal bergulir di hari Minggu (24/3) mulai pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Verstappen tepis rumor hengkang dari Red Bull karena skandal Horner
Baca juga: Norris dan Leclerc tercepat di sesi latihan bebas 1 dan 2 GP Australia
Baca juga: Sainz berpeluang kembali berkompetisi dalam GP Australia pascaoperasi


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024