Jakarta (ANTARA) - Joker dan Harley Quinn akan menghibur penonton dengan banyak lagu-lagu asli dalam sekuel "Joker: Folie a Deux".
 
Dikutip dari Variety, Jumat (22/3), versi awal dari sekuel “Joker” yang ditunggu-tunggu oleh Todd Phillips bahwa film tersebut cenderung menjadi sebagian besar musikal jukebox, karena mengintegrasikan setidaknya 15 interpretasi ulang dari lagu-lagu yang sangat terkenal.
 
Salah satunya dikatakan adalah “That’s Entertainment” dari musikal “The Band Wagon” tahun 1953, yang terkenal dikaitkan dengan Judy Garland. Namun, ada pintu terbuka untuk satu (atau dua) lagu asli untuk ditambahkan ke versi final.
Detail mengenai siapa yang akan menulis lagu tersebut, atau menyanyikan nomornya tidak diketahui. Kita tahu, menurut sumber, Hildur Guðnadóttir, komposer pemenang Oscar untuk film pertama “Joker”, dikatakan “menanamkan isyarat musik yang khas dan menghantui” ke dalam setiap nomor lagu. Warner Bros menolak berkomentar.
 
Musikal jukebox, yang dikenal menampilkan lagu-lagu populer, sering kali mencapai kesuksesan box office. Contohnya termasuk “Mamma Mia!” dan “Moulin Rouge!,” yang terakhir menerima delapan nominasi Oscar. “Joker 2” diperkirakan akan mendobrak cetakan musikal tradisional.
 
Detail spesifik tentang plot “Folie à Deux” belum dikonfirmasi secara resmi, tetapi film tersebut digambarkan sebagai sebuah drama dengan elemen yang terjadi di dalam dan sekitar Arkham Asylum.
 
Selain Joaquin Phoenix dan Lady Gaga, para pemerannya termasuk nominasi Emmy Zazie Beetz (“Atlanta”), serta nominasi Oscar Catherine Keener (“Being John Malkovich”) dan Brendan Gleeson (“The Banshees of Inisherin”). Phillips berkolaborasi dalam skenario dengan Scott Silver.
 
Variety melaporkan bahwa anggaran untuk sekuelnya telah mendekati 200 juta dolar AS , sebuah lompatan signifikan dari banderol 60 juta dolar pada film aslinya. Sekuelnya adalah salah satu rilisan Warner Bros yang paling dinanti tahun ini , menyusul kesuksesan “Dune: Part Two” dari sutradara Denis Villenueve.
 
"Joker: Folie à Deux” dijadwalkan tayang di bioskop pada 4 Oktober.

Baca juga: Sekuel "Joker" masuk tahap produksi

Baca juga: Lady Gaga konfirmasi main di sekuel "Joker"

Baca juga: "Joker 2" hadir di bioskop Oktober 2024, ada Lady Gaga

 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024