Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara menyalurkan bantuan ke warga yang mengungsi di Rusun Embrio akibat banjir yang terjadi di
Pademangan Barat pada Jumat (22/3).

"Kami sudah salurkan bantuan makan cepat saji untuk warga yang mengungsi," kata Kepala Satuan Dinas Sosial Jakarta Utara, Rizqon Hermawan di Jakarta, Sabtu

Ia mengatakan, ada 600 paket makanan cepat saji dan 600 botol minuman untuk warga yang menginap di lokasi pengungsian tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Semper Barat, Rosiwan mengatakan, hari ini jumlah pengungsi berkurang dibandingkan hari Jumat (22/3).

Namun, saat ini genangan air masih ada di RT 13 RW 04 arah pemancingan dengan ketinggian 10 sentimeter (cm). "Mungkin sore nanti sudah surut dan warga kembali ke rumah mereka untuk berbenah," kata dia.

Baca juga: Banjir Jakarta, jumlah pengungsi di Rusun Embrio capai 340 orang
Baca juga: Sekitar 50 warga Semper Barat masih bertahan di rumah yang kebanjiran


Ia menyebutkan, saat ini masih ada 294 warga yang mengungsi di Rusun Embrio dari 78 kepala keluarga. Pada Jumat (22/3) ada 340 orang warga dari 88 kepala keluarga (KK) yang mengungsi.

"Alhamdulillah air sudah surut dan ada yang kembali ke rumahnya," kata dia.

Ia mengatakan 294 orang itu terdiri dari 129 pria dan 165 perempuan. Ada 20 balita, enam batita, dua orang bayi dua tahun dan dua orang ibu hamil.

"Kemudian ada 28 orang lansia dan dua orang disabilitas," kata dia.
Baca juga: Sebanyak 198 warga Semper Barat Jakut mengungsi akibat banjir

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024