Total ada 661 unit kendaraan yang sudah terverifikasi dan mendapatkan nomor antrean untuk rute Telaga Punggur-Sei Selari, dan Telaga Punggur-Kuala Tungkal
Batam (ANTARA) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Telaga Punggur, Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau membuka pemesanan tiket secara daring sebagai antisipasi antrean panjang kendaraan di pelabuhan saat periode mudik Lebaran 2024.

General Manager ASDP Telaga Punggur Nana Sutisna di Batam, Sabtu, mengatakan hingga saat ini sebanyak 661 kendaraan sudah memiliki nomor antrean untuk mudik Lebaran menggunakan kapal roro pada tanggal 25 Maret - 17 April 2024 melalui Pelabuhan Telaga Punggur.

Ia mengatakan pemesanan tiket daring untuk antrean kendaraan telah dibuka sejak 18 Maret 2024.

"Total ada 661 unit kendaraan yang sudah terverifikasi dan mendapatkan nomor antrean untuk rute Telaga Punggur – Sei Selari, dan Telaga Punggur – Kuala Tungkal," kata Nana.

Ia menjelaskan sebanyak 474 kendaraan sudah memesan untuk rute Telaga Punggur – Sei Selari, namun yang sudah terverifikasi atau mendapat nomor antrean sebanyak 386 kendaraan.

Baca juga: DHL luncurkan pusat logistik kendaraan listrik di Batam

Baca juga: Rusdi Kirana sebut masa depan industri penerbangan RI menjanjikan


Kemudian, sebanyak 339 kendaraan sudah sudah melakukan pemesanan untuk rute Telaga Punggur - Kuala Tungkal, dan yang sudah terverifikasi sebanyak 275 kendaraan.

"Mereka yang kendaraannya belum mendapat nomor antrean ini biasanya karena ada persyaratan yang belum lengkap, seperti surat jalan dan bukti bayar PPN atau form SPPB/ BPJ untuk kendaraan dengan fasilitas FTZ," ujar dia.

Untuk rute Telaga Punggur - Tanjung Uban, Nana menyampaikan tidak perlu melalukan pemesanan secara daring, pembelian tiket dapat dilakukan secara langsung di pelabuhan sesuai jadwal dan rute ini akan dilayani oleh KMP BN 01 dan 03.

"Jadi kami memastikan mereka yang tiba di pelabuhan sudah memiliki tiket dan jadwal pasti untuk keberangkatannya," ujar dia.

Baca juga: Pemprov apresiasi strategi ASDP hindari penumpukan saat arus mudik

Baca juga: ASDP H-3 Lebaran operasikan 16 kapal seberangkan 2.175 orang

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024