Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta selama sepekan ini antara lain BBPOM DKI memeriksa makanan takjil di Pasar Benhil, armada cadangan antisipasi bus mudik gratis terlambat dan tarif promo MRT Jakarta dua hari terakhir.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Keamanan makanan takjil di Pasar Benhil juga diperiksa BBPOM DKI

Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) DKI Jakarta melakukan pengawasan untuk memastikan keamanan aneka makanan takjil di sepanjang Jalan Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Pengawasan makanan ini bertujuan memberikan keamanan dan kenikmatan masyarakat yang berbelanja takjil, serta menghindari terjadi kontaminasi makanan tercemar dari segi kebersihan, zat pewarna atau campuran zat kimia pengawet lain kepada masyarakat ataupun konsumen," kata Wakil Wali Kota Kota Jakarta Pusat Chaidir di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

2. Pembangunan "break water" untuk lindungi Cagar Budaya Benteng Martello

Pembangunan pemecah ombak (break water) di Pulau Kelor, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, diarahkan untuk melindungi objek Cagar Budaya Benteng Martello dari ancaman rob dan abrasi yang ada di sana.

"'Break water' dari ancaman rob atau ombak yang mengikis dinding benteng tersebut," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Bahari, Mis'ari di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

3. Satpol PP DKI jaring 961 pelanggar perda mulai parkir liar hingga PPKS

Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menjaring 961 pelanggar peraturan daerah mulai dari parkir liar hingga Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS).

Pelanggar tersebut terjaring saat razia bertemakan Bulan Tertib Trotoar (BTT) yang dilaksanakan secara serentak di lima wilayah kota administrasi pada 5-7 Maret 2024.

Baca selengkapnya di sini

4. DKI siapkan armada cadangan antisipasi bus mudik gratis terlambat

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan 150 bus cadangan untuk mengantisipasi bus program mudik gratis yang berjumlah 2.258 unit terlambat kembali dari daerah-daerah tujuan karena adanya pemberlakuan sistem satu arah di jalan tol.

"Mengantisipasi mudik Lebaran tahun lalu, banyak bus setelah berangkat, kembalinya terhambat karena adanya sistem satu arah di tol. Untuk itu kami siapkan armada cadangan sebanyak 150 bus," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat ditemui di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

5. MRT Jakarta sediakan tarif promo ke pelanggan Rp243 selama dua hari

Jakarta (ANTARA) - MRT Jakarta menyediakan tarif promo kepada pelanggan sebesar Rp243 pada 23 dan 24 Maret dalam rangka menyambut Hari MRT 2024 Volume 5 yang bertujuan mendorong warga beralih menggunakan transportasi publik.

“Peringatan Hari MRT tahun ini, kami canangkan sebagai Hari Naik Transportasi Publik, baik MRT Jakarta, LRT, BRT, Transjakarta, dan MikroTrans,” kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat dalam konferensi pers Festival Hari MRT 2024 di Jakarta, Sabtu.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024