Masjid At-Thohir pun menyediakan tak kurang dari 1.000 takjil setiap harinya untuk masyarakat selama Ramadhan
Jakarta (ANTARA) - Masjid At-Thohir yang berlokasi di Kota Depok, Jawa Barat, menggelar acara buka bersama dengan membagikan 4.000 takjil kepada masyarakat, pada Minggu (24/3), dihadiri Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah Erick Thohir dalam keterangannya yang diterima ANTARA di Jakarta, Senin, bersyukur keluarga besarnya dapat bersilaturahim dengan masyarakat sekitar dan juga para jamaah yang tengah berada di Masjid At-Thohir.

"Alhamdulillah di Ramadhan ke-13 ini kami masih diberi kesempatan bersilaturahim dan berbagi untuk warga yang akan berbuka puasa di Masjid At-Thohir," kata Erick di Masjid At-Thohir. 

Erick yang datang bersama ibunda, istri, anak, serta dua kakaknya, Garibaldi dan Hireka Vitaya Thohir, tampak begitu senang saat memberikan takjil dan berbincang dengan para jamaah.

Erick menyebut kesempatan bersilaturahim dengan masyarakat sekitar merupakan hal yang sangat penting sebagai bagian dari upaya memakmurkan masjid yang diamanahkan oleh sang ayah, Mochamad Teddy Thohir.

"Sejak awal, kami dari keluarga ingin masjid ini bukan sekadar tempat ibadah, namun juga menjadi wadah dalam meningkatkan pemberdayaan umat. Terima kasih bapak, ibu, adik-adik, sudah datang. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Swt," kata Erick.

Erick juga menyampaikan terima kasih atas antusiasme masyarakat yang telah 'menghidupkan' Masjid At-Thohir dengan sejumlah kegiatan positif, mulai dari kajian keIslaman hingga bazaar UMKM.

Masjid yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 2022 itu kini menjadi destinasi wisata yang mulai menjadi pilihan masyarakat.

Masjid yang berada di Jalan Haji Mohammad Thohir, kawasan Kompleks Podomoro, Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, juga menyelenggarakan At-Thohir Ramadhan Festival yang menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mencari hidangan berbuka puasa dan juga menunaikan ibadah shalat tarawih berjamaah.

Masjid At-Thohir pun menyediakan tak kurang dari 1.000 takjil setiap harinya untuk masyarakat selama Ramadhan.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024