Jakarta (ANTARA) - Pemain Persebaya Surabaya Mikael Alfredo Tata meminta timnya untuk mewaspadai semua pemain Arema FC ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3) mendatang.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin, sempat membela pada paruh musim pertama, Tata menilai kekuatan Arema FC kini telah berbeda.

Meski kini sudah berbeda seragam, pemain jebolan akademi Persipura Jayapura tersebut menjelaskan masih berkomunikasi dengan mantan-mantan rekan setimnya di Arema FC.

"Saya rasa semua pemain wajib diwaspadai. Pokoknya besok kita akan menampilkan permainan terbaik yang ngotot dan ngeyel," terang Tata.

"Komunikasi sempat ada. Namun, saya hanya tanya kabar saja. Kita tidak membahas soal pertandingan Arema FC melawan Persebaya," sambungnya.

Baca juga: Munster yakin Arema sajikan perlawanan sengit ketika jumpa Persebaya

Menjelang pertandingan ini, Tata mengaku siap untuk menghadapi Arema FC dan akan mengikuti segala instruksi pelatih jika diberikan kesempatan tampil.

Tata menjelaskan, selama persiapan di jeda kompetisi ini dia berlatih keras untuk mencuri perhatian pelatih Paul Munster agar dapat diberi kepercayaan dan memberikan penampilan terbaiknya.

"Saya akan mengikuti instruksi apapun dari pelatih. Materi yang diberikan di sesi latihan akan saya terapkan saat melawan Arema FC," tegasnya.

Saat ini Persebaya Surabaya menempati peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 36 poin hasil 29 pertandingan, terpaut sepuluh poin dari zona empat besar, lima poin dari zona degradasi.

Sementara itu, Arema FC berada di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 31 poin dari 29 pertandingan, sangat rawan untuk terperosok ke zona degradasi.

Baca juga: Arema FC bidik poin penuh saat hadapi Persebaya Surabaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024