Jakarta (ANTARA) - Ketua Aliansi Suporter Persik Kediri Bagus Hutomo meminta tim Macan Putih untuk mengejar tiket tersisa menuju babak Championship Series Liga 1 Indonesia musim ini.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Bagus menilai secara matematis peluang Renan Silva melaju ke babak Championship Series masih terbuka lebar, dengan beberapa catatan.
 
Bagus berharap skuad asuhan Marcelo Rospide tersebut dapat meningkatkan performa, terutama ketika melakoni partai tandang, namun secara keseluruhan ia mengapresiasi pencapaian Persik Kediri sejauh ini.
 
"Secara matematis peluang Persik Kediri masih terbuka, tentu di sisa lima laga nanti tidak boleh terpeleset lagi. Dibandingkan dengan beberapa musim terakhir, pencapaian Persik saat ini jauh lebih baik dan sangat kami apresiasi," ungkap Bagus.
 
"Tapi saat ini seperti spanduk yang kami bawa bahwa Big Four Is Possible maka ayo bersama-sama kita buat sejarah dan akhiri musim ini dengan catatan manis," sambungnya.
 
Baca juga: Fajar Faturrahman tak jadikan puasa sebagai halangan untuk latihan

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengaku sangat berterima kasih atas dukungan suporter yang disebutnya sebagai nyawa dan jantung anak asuhnya.
 
"Malam ini sangat luar biasa, kehadiran para suporter tentu memberikan motivasi berlimpah bagi para pemain di lapangan. Setelah hasil kurang baik di laga terakhir, hal seperti ini sangat berarti," terang Rospide.
 
"Di lima laga terakhir nanti kami akan berjuang semaksimal mungkin, tetapi fokus kami saat ini terlebih dulu bagaimana memastikan poin penuh di laga terdekat melawan Persikabo Bogor, Kamis (28/3)," pungkasnya.
 
Persik Kediri kini menempati peringkat keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 43 poin hasil 29 pertandingan, terpaut tiga poin dari zona empat besar.

Baca juga: Alex Martins yakin laga kontra Persita Tangerang akan berjalan menarik
Baca juga: Stefano Beltrame tak sabar lakoni laga Persib kontra Bhayangkara FC

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024