Denpasar (ANTARA) - Bali United mewaspadai pergerakan pemain Persija Jakarta yang sudah terbiasa dengan medan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali menjelang laga ke-30 Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Mereka saat ini sering bermain kandang di Stadion Dipta. Tetapi perlu diingat kalau Stadion Dipta adalah rumah Bali United,” kata Pelatih Bali United Stefano Cugurra dalam keterangannya di Denpasar, Senin.

Tim tuan rumah dengan julukan Serdadu Tridatu itu akan mengantisipasi adaptasi dari tim tamu berjulukan Macan Kemayoran itu yang sudah fasih dengan rumput Stadion Dipta.

Persija Jakarta sudah menjalani tiga laga kandang dan satu laga tandang di markas Serdadu Tridatu tersebut.

Persija Jakarta menuntaskan laga kandang menghadapi Madura United FC (22/2), melawan Dewa United FC (2/3) dan kontra Persik Kediri (16/3) di Stadion Dipta.

Selain itu, ada juga laga tandang berjumpa Arema FC (26/2) yang juga memakai Stadion Dipta sebagai markas sementara di musim ini.

Baca juga: Teco tetap tenang meski beberapa pemain Bali United dibekap cedera

Di sisi lain, laga ke-30 akan menjadi pertemuan kedua Bali United melawan Persija Jakarta sekaligus pertemuan nostalgia pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu yang sempat melatih Persija Jakarta.

Pada pertemuan pertama di kandang Persija Jakarta yang saat itu menggunakan Stadion Candrabagha, Bekasi, Bali United bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah.

Coach Teco mengharapkan suporter Bali United dapat memberikan dukungan langsung di stadion untuk menambah amunisi bagi para pemain karena ia menyakini laga kedua tim berlangsung sengit.

Kedua tim saat ini mengejar poin untuk mengamankan posisi di klasemen Liga 1 Indonesia.

Bali United untuk sementara bertengger di posisi ketiga dengan mengoleksi 49 poin dan Persija Jakarta berada di posisi ke-10 dengan mengantongi 38 poin.

Pertandingan Bali United kontra Persija Jakarta dijadwalkan berlangsung pada pukul 21.30 Wita di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (30/3).

“Pasti pertandingan akan berlangsung seru. Saya harap mudah-mudahan tim Bali United bisa bermain bagus dengan dukungan suporter untuk memenuhi Stadion Dipta,” katanya.

Baca juga: Stefano Beltrame tak sabar lakoni laga Persib kontra Bhayangkara FC
Baca juga: Arema FC diingatkan agar tidak kehilangan momen ketika jumpa Persebaya
Baca juga: Persik Kediri diminta kejar tiket ke Championship Series Liga 1


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024