AsiaNet 54793

TOKYO dan SACRAMENTO, California, 28 Oktober 2013 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- NTT Com akan Memperluas dan Meningkatkan Solusi kolokasi Pusat Data Global dengan Memanfaatkan Desain Pusat Data RagingWire yang telah Memperoleh Hak Paten Pengalaman Pengguna Berkelas Dunia -

NTT Communications Corporation (NTT Com), perusahaan penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan bisnis komunikasi internasional yang berada di bawah NTT (NYSE: NTT), dan RagingWire Data Centers (RagingWire), penyedia layanan pusat data terkemuka di Amerika Serikat, secara bersama-sama mengumumkan bahwa NTT Com akan mengakuisisi sekitar 80% saham RagingWire senilai 350 juta dolar Amerika. Pengakuisisian ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan definitif bersama para pemegang saham di RagingWire. RagingWire memiliki pemasukan tahunan sekitar 85 juta dolar, dan laju pertumbuhan tahunan majemuk sebesar 30%. Tim pendiri dan manajemen RagingWire akan terus beroperasi sebagai sebuah platform di bawah nama RagingWire dan menjaga kepemilikan saham minoritas pada perusahaan ini.

Pengakuisisian ini tidak hanya meningkatkan kapasitas pusat data NTT Com di wilayah Amerika Serikat, tapi juga memungkinkan perusahaan ini untuk memenuhi semakin tingginya permintaan akan layanan pusat data di Amerika Utara. NTT Com juga akan mengintegrasikan kemampuan dan teknologi berpaten RagingWire untuk sektor desain dan operasional demi menciptakan solusi pusat data yang handal, terukur, dan canggih.

"Kami dengan cepat memperluas kapabilitas kami untuk menyediakan solusi awan dan telekomunikasi ke seluruh dunia, dan kerjasama dengan RagingWire ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kapasitas kami secara keseluruhan, sehingga dapat menciptakan perangkat manajemen infrastruktur pusat data yang meningkatkan kehandalan dan efisiensi layanan kolokasi.

RagingWire, yang merupakan nama terdepan dalam industri pusat data yang memimpin kapasitas, inovasi, dan pengalaman pengguna, akan membantu kami meningkatkan solusi awan global kami secara signifikan," ungkap Akira Arima, CEO NTT.        

RagingWire dibangun pada tahun 2000 dengan jumlah karyawan hingga saat ini mencapai sekitar 300 karyawan. Pusat data perusahaan ini menempati lahan seluas 650.000 kaki persegi di kedua kampusnya di Sacramento, California dan Ashburn, Virginia. Kedua kampus ini kini tengah dalam tahap perluasan. Selain itu, RagingWire telah memulai pembangunan sebuah pusat data baru yang menempati lahan seluas 150.000 kaki persegi di Sacramento, dan pusat data terbaru di Ashburn, Virginia yang menempati lahan seluas 1.500.000 kaki persegi, di mana terlebih dahulu akan digelar peletakan batu pertama pada lahan seluas 78 hektar. Mengacu kepada data survey yang dirilis oleh Net Promoter Score (R), perusahaan ini baru-baru ini telah dianugerahi sebagai perusahaan dengan tingkat loyalitas pelanggan tertinggi di industri pusat data dan memiliki lebih dari 200 pelanggan internet dan korporasi, termasuk beberapa nama besar seperti Flextronics, Polycom, dan NVIDIA.

Pada tahun 2012, RagingWire memperoleh hak paten untuk sistem dan teknologi pengiriman daya pusat data. Pencapaian ini meliputi desain 2N+2 (TM), yang meningkatkan efisiensi dan efektivitas desain pusat data standar dengan biaya yang lebih terjangkau. Infrastruktur, desain, dan operasi 2N+2 yang unik telah memungkinkan RagingWire untuk memberikan SLAs (kesepakatan tingkat layanan) akan 100% ketersediaan tanpa adanya pengecualian untuk pemeliharaan atau gangguan utilitas. NTT Com kini akan mulai memperkenalkan teknologi-teknologi canggih ini pada seluruh pusat datanya di seluruh dunia.

"Tim manajemen dan karyawan RagingWire sangat antusias dapat menjadi bagian dari keluarga NTT,' ujar George Macricostas, pendiri dan CEO RagingWire. "Dengan menjadi bagian dari NTT, kami dapat mengembangkan solusi pusat data kami secara global, memperluas cakupan pasar, dan memberikan nilai lebih bagi para pelanggan kami."
Diperkirakan pasar pusat data Amerika Serikat, yang memiliki 50% dari total keseluruhan permintaan dari seluruh dunia, telah meningkat dua kali antara tahun 2010 dan 2013. NTT Com kini tengah mempercepat pengembangan jaringan layanan awan global melalui 150 pusat data di seluruh dunia dan memperkuat solusi TIK satu atapnya, salah satunya layanan pusat data, di pasar Amerika Serikat. Kini, NTT Com melayani solusi pusat data di delapan kota di Amerika Serikat. Dengan pengakuisisian RagingWire tentunya akan memperluas kapasitas layanan pusat data NTT Com di pasar Amerika Serikat.      


Sekilas tentang RagingWire Data Centers

RagingWire merancang, membangun, dan mengoperasikan pusat-pusat data penting dengan tingkat kehandalan terdepan dan 100% ketersediaan. Perusahaan ini memiliki infrastruktur pusat data penting yang menempati lahan seluas 650.000 kaki persegi di California Utara dan Ashburn, Virginia, dan memiliki tingkat loyalitas konsumen tertinggi di industri pusat data. Sistem pengiriman daya berpaten dan berbagai fasilitas yang telah memperoleh EPA ENERGY STAR memimpin kehandalan dan efisiensi pada industri pusat data. Dengan solusi kolokasi yang fleksibel untuk para pembeli ritel dan grosir, filosofi carrier-neutral, dan pelayanan konsumen berkualitas, RagingWire dapat memenuhi kebutuhan klien korporasi, penyedia internet, dan lembaga pemerintah. Untuk informasi lebih lanjut tersedia di www.ragingwire.com.


Sekilas tentang NTT Communications Corporation

NTT Communications menyediakan jasa konsultasi, arsitektur, keamanan dan cloud untuk mengoptimalkan ekosistem teknologi informasi dan komunikasi (ICT) perusahaan. Penawaran ini didukung oleh infrastruktur perusahaan di seluruh dunia, termasuk jaringan global IP tingkat satu, jaringan IPv4/IPv6 VPN Arcstar Universal One (TM) yang menjangkau lebih dari 190 negara/wilayah, dan lebih dari 150 pusat keamanan data. Solusi-solusi yang disediakan oleh NTT Communications memanfaatkan sumber daya global perusahaan NTT Group, termasuk Dimension Data, NTT DoCoMo, dan NTT DATA.   
 
Untuk informasi lebih lanjut:  www.ntt.com/index-e.html, www.twitter.com/nttcom, www.facebook.com/nttcomtvhttp://www.linkedin.com/company/ntt-communications

Sumber:
NTT Communications Corporation
RagingWire Data Center (Pengumuman Gabungan)

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013