Tel Aviv, Israel dan New York, (ANTARA/PRNewswire) - BioCatch® adalah perusahaan terdepan di dunia dalam hal deteksi penipuan digital dan pencegahan kejahatan finansial dengan dukungan kecerdasan biometrik perilaku. Hari ini BioCatch® mengumumkan kemitraan dengan Google Cloud untuk mengembangkan solusi pencegahan penipuan ke pasar-pasar yang baru dan berkembang pesat, degan fokus pertama ke Asia Tenggara. Solusi deteksi dan penipuan serta anti pencucian uang generasi berikutnya dari BioCatch membantu berbagai perusahaan perbankan dan jasa keuangan memerangi kejahatan finansial digital yang kian canggih.

Menurut Laporan BioCatch Tentang Tren Penipuan Perbankan Digital 2023 di Asia Pasifik, kejahatan siber finansial meningkat pesat di Asia Pasifik, di mana 54% dari seluruh kasus penipuan yang terkonfirmasi merupakan penipuan Authorized Push Payment (APP). Melalui kemitraan dengan Google Cloud, BioCatch akan memberikan solusi yang dibutuhkan lembaga keuangan di Asia Pasifik untuk mengenali dan memerangi serangan penipuan ini di waktu nyata agar melindungi pelanggan dari pelaku kejahatan.

Laporan Cyber Security Agency (CSA) Singapura yang diterbitkan musim panas lalu mengidentifikasi bahwa jasa perbankan dan keuangan adalah sektor yang paling diserang pada tahun 2022. BioCatch menganalisis lebih dari 3.000 pola perilaku fisik (misalnya gerakan mouse dan kecepatan mengetik) dan sinyal kognitif (ragu-ragu, mengetik terputus-putus, dan lain-lain) untuk mendeteksi anomali yang mungkin menandakan aktivitas penipuan. Perpaduan solusi BioCatch dan platform Google Cloud – terkenal dengan solusi komputasi awan yang aman dan fleksibel – adalah langkah yang sewajarnya dan penting guna memastikan perlindungan di waktu nyata dan peningkatan keakuratan serta kecepatan mendeteksi penipuan.

"Untuk pencegahan penipuan, kecepatan dan keakuratan adalah hal terpenting dalam mengalahkan penjahat yang berusaha lebih keras untuk menipu nasabah perbankan melalui teknologi modern," kata Richard Booth, pimpinan pasar Asia Pasifik BioCatch. "Pasar Asia Pasifik mendapat serangan luar biasa dalam hal kejahatan siber finansial yang canggih. Penjahat menggunakan berbagai taktik rekayasa sosial yang canggih dan terbukti sulit digagalkan di waktu nyata dengan kontrol keamanan yang sudah ada. Visibilitas logistik sebelum kejahatan dan intelijen jaringan kriminal sangat penting untuk memerangi semua ancaman ini. Melalui kemitraan yang menarik dengan Google Cloud, kami mampu menghadapi penyerang secara langsung, dengan memanfaatkan infrastruktur global yang canggih untuk menyempurnakan solusi kami dan melawan penipuan saat terjadi – terutama di negara seperti Indonesia di mana kepatuhan terhadap undang-undang kedaulatan data setempat sangat penting bagi keberhasilan BioCatch. "

Untuk informasi lebih lanjut tentang BioCatch dan layanan pencegahan serta deteksi penipuan yang disediakannya, harap kunjungi BioCatch.com. Untuk rincian selengkapnya tentang Google Cloud terkait layanan keuangan, kunjungi Cloud.Google.com

Tentang BioCatch:
BioCatch adalah perusahaan terdepan dalam deteksi penipuan digital, pelopor kecerdasan biometrik perilaku berdasarkan ilmu kognitif yang canggih dan Machine Learning. BioCatch menganalisis ribuan interaksi pengguna untuk mendukung lingkungan perbankan digital yang mencakup identitas, kepercayaan, dan kemudahan. Saat ini, lebih dari 30 di antara 100 bank terbesar dan lebih dari 180 di antara 500 bank terbesar di dunia mengandalkan BioCatch Connect™ untuk memerangi penipuan, mempermudah transformasi digital, dan mengembangkan hubungan dengan pelanggan. Client Innovation Board BioCatch adalah inisiatif yang dipimpin industri dan melibatkan American Express, Barclays, Citi Ventures, HSBC, dan National Australia Bank, bekerja sama untuk merintis berbagai cara kreatif dan inovatif guna memanfaatkan hubungan dengan pelanggan untuk pencegahan penipuan. Dengan pengalaman selama lebih dari sepuluh tahun dalam analisis data, 90 hak paten terdaftar, dan keahlian tak tertandingi, BioCatch terus memimpin inovasi untuk mengatasi berbagai tantangan masa depan. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.biocatch.com.

KONTAK: Mac King, mac.king@biocatch.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024