Cyberjaya, Malaysia, (ANTARA/PRNewswire) - BlackBerry Limited (NYSE: BB; TSX: BB) dan Rogers Cybersecure Catalyst ("Catalyst"), pusat pelatihan, penelitian  di Toronto Metropolitan University, hari ini mengumumkan kemitraan baru yang pertama kalinya akan menawarkan program CLIC (Certifications for Leadership in Cybersecurity) kelas dunia di Malaysia dari Catalyst.  Untuk membantu menutup kesenjangan gender dalam industri siber Malaysia dan mendukung pertumbuhan karier perempuan Malaysia, Catalyst juga bekerja sama dengan SANS Institute untuk memberikan beasiswa penuh CLIC kepada tiga kandidat perempuan Malaysia yang memenuhi syarat. Program CLIC Malaysia akan dimulai pada bulan Mei 2024 dan pendaftaran telah dibuka.

Saat BlackBerry mempersiapkan pembukaan resmi Cybersecurity Center of Excellence (CCoE) baru di Kuala Lumpur pada tanggal 26 Maret, kemitraan baru dengan Catalyst ini akan memperkuat komitmen BlackBerry untuk membantu Malaysia dan negara lain di Indo Pasifik dan mendukung kemampuan maupun ketahanan keamanan siber negara-negara ini.

CLIC adalah program pelatihan dan sertifikasi keamanan siber intensif selama enam bulan yang dirancang untuk mengajarkan keahlian yang diperlukan guna memulai atau meningkatkan karier di bidang keamanan siber. Alumni program ini akan mendapatkan dua sertifikasi (Global Information Assurance) SANS GIAC yang diakui dunia. Peserta juga akan mendapatkan manfaat dari akses ke Catalyst Cyber Range, (platform pelatihan dan pengujian keamanan siber yang unik), mendapatkan bimbingan karier dari pakar siber terkemuka, dan pelatihan sederetan keahlian lebih luas seperti etika keamanan siber, strategi perusahaan, peraturan kepatuhan, dan mengalihkan risiko siber menjadi risiko bisnis.

"Toronto Metropolitan University sangat antusias mendukung pusat keamanan siber nasionalnya, Rogers Cybersecure Catalyst, seiring perluasan program pelatihan mutakhirnya ke Malaysia," kata Mohamed Lachemi, Presiden dan Wakil Kanselir Toronto Metropolitan University. "Di saat kami terus memperjuangkan ketahanan siber global, usaha yang menarik ini semakin memperkuat komitmen kami untuk mendorong inovasi, kerja sama, dan keunggulan keamanan siber. Bersama BlackBerry, kami membentuk masa depan digital yang aman bagi perorangan dan perusahaan di seluruh dunia."

Kemitraan baru dengan Catalyst ini merupakan pencapaian penting lain dalam kesepakatan keamanan siber BlackBerry bersama Pemerintah Malaysia yang diumumkan saat KTT APEC di San Francisco pada bulan November 2023. Belum lama ini, BlackBerry juga bermitra dengan SANS Institute untuk menawarkan serangkaian kursus SANS di BlackBerry Malaysia CCoE dan telah dimulai. BlackBerry dan para mitranya akan menampilkan beragam kursus dan sertifikasi yang ditawarkan di fasilitas CCoE yang canggih saat pembukaan resmi  minggu depan. 

Kata John Dimitropoulos, Wakil Presiden Senior Corporate Development, Strategy, and Business Development di BlackBerry, "Kemitraan baru BlackBerry dengan Rogers Cybersecure Catalyst merupakan perkembangan signifikan dalam komitmen jangka panjang kami untuk membantu Malaysia membangun kemampuan keamanan siber dan memperkuat pertahanan digital. Untuk mengembangkan kemitraan dengan SANS Institute saat ini, kami menawarkan akses yang belum pernah ada sebelumnya kepada tenaga kerja siber di Malaysia untuk mengikuti kursus pelatihan dan acara networking bersertifikasi global melalui BlackBerry Cybersecurity Center of Excellence di Kuala Lumpur guna memperluas kumpulan profesional siber, meningkatkan keahlian tenaga kerja, dan mendukung ekosistem pembelajaran yang berkembang pesat."

Kata Matthias Chia, Director of Strategy & Business Development Asia Pasifik di SANS Institute, "SANS adalah yang terdepan dalam hal pengembangan tenaga kerja keamanan siber. Dengan bangga, kami memelopori inisiatif ekstensif yang memberikan peluang bagi kaum perempuan yang ingin meningkatkan karier di bidang yang amat sangat diminati ini. Kemitraan kami dengan Rogers Cybersecure Catalyst untuk memberikan beasiswa kepada kaum perempuan melalui BlackBerry Cybersecurity Center of Excellence merupakan langkah maju yang signifikan dalam komitmen kami yang teguh untuk mendorong keberagaman gender di bidang keamanan siber. Inisiatif ini memperjuangkan pengembangan profesional pejuang siber perempuan di Malaysia sekaligus menetapkan tolok ukur keunggulan inklusif dalam pendidikan keamanan siber dan kesiapan berkarier di seluruh dunia."

Untuk informasi lebih lanjut tentang BlackBerry CCoE baru, harap lihat di sini. Untuk mendaftar ke program pelatihan CLIC Rogers Cybersecure Catalyst di Malaysia, lihat di sini. Untuk informasi lebih jauh tentang mengajukan permohonan beasiswa, lihat di sini.

Tentang Rogers Cybersecure Catalyst

Rogers Cybersecure Catalyst adalah pusat pelatihan, inovasi, dan kerja sama nasional di bidang keamanan siber di Toronto Metropolitan University. Catalyst berkantor pusat di Brampton, Ontario, yang menawarkan berbagai program dan layanan di seluruh Kanada, mendukung perorangan dan perusahaan untuk memanfaatkan peluang dan mengatasi masalah keamanan siber. Bersama mitra dan kolaborator, kami berupaya mewujudkan visi demokrasi yang sehat dan masyarakat yang berkembang, didukung oleh teknologi digital yang aman.

Melalui program pelatihan dan sertifikasi kami yang inovatif; program inovasi unik untuk perusahaan start-up dan scale-up; jangkauan siber yang pertama di jenisnya; dan beragam program pendidikan publik, Catalyst membantu mendorong daya saing Kanada di kancah global dalam hal keamanan siber.

Tentang SANS Institute

SANS Institute didirikan pada tahun 1989 sebagai organisasi koperasi di bidang penelitian dan pendidikan. Saat ini, SANS adalah penyedia pelatihan dan sertifikasi keamanan siber terbesar dan paling tepercaya bagi para profesional di lembaga pemerintahan dan lembaga komersial di seluruh dunia. Pengajar di SANS sangat terkenal dan mengajar lebih dari 60 kursus di acara keamanan siber secara tatap muka dan virtual serta OnDemand. GIAC adalah afiliasi SANS Institute. GIAC memvalidasi keahlian praktisi melalui lebih dari 35 sertifikasi teknis di bidang keamanan siberSANS Technology Institute adalah anak perusahaan independen yang terakreditasi di tingkat regional dan menawarkan gelar master dan sarjana, ijazah pascasarjana, dan ijazah sarjana di bidang keamanan siber. SANS juga menyediakan berbagai sumber daya gratis kepada komunitas InfoSec, termasuk proyek konsensus, laporan penelitian, webcast, podcast, dan buletin; dan juga mengoperasikan sistem peringatan dini di Internet – Internet Storm Center. Banyak praktisi keamanan di pusat SANS berasal dari berbagai perusahaan global, mulai dari perusahaan hingga universitas, bekerja sama untuk mendukung dan mendidik komunitas keamanan informasi global. www.sans.org

Tentang BlackBerry

BlackBerry (NYSE: BB; TSX: BB) menyediakan perangkat lunak dan layanan keamanan intelijen untuk berbagai perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia. Perangkat lunak Blackberry menggerakkan lebih dari 235 juta kendaraan. Berkantor pusat di Waterloo, Ontario, Blackberry memanfaatkan AI dan machine learning untuk memberikan jalan keluar inovatif di bidang solusi keamanan siber, keamanan, dan privasi data, serta merupakan perusahaan terdepan di bidang keamanan endpoint, pengelolaan endpoint, enkripsi, dan sistem tertanam. Visi BlackBerry sudah jelas - mengamankan masa depan terhubung yang dapat Anda percaya.

BlackBerry. Keamanan Intelijen. Di mana saja. 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi BlackBerry.com dan ikuti @BlackBerry.

Merek dagang, termasuk namun tidak terbatas pada BLACKBERRY dan EMBLEM Design adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar milik BlackBerry Limited, dan hak eksklusif atas merek-merek dagang tersebut secara tersurat dilindungi oleh undang-undang. Semua merek dagang lain adalah kepunyaan pemiliknya masing-masing. BlackBerry tidak bertanggung jawab atas produk atau layanan pihak ketiga mana pun.

Kontak Media:
BlackBerry Media Relations
+1 (519) 597-7273

Catalyst Media Relations
+1 (416) 525-6842

Jenn Elston, SANS Institute: press@sans.org 


Related stocks: NYSE:BB Toronto:BB

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024