PTPN telah membuka daerah yang jauh dari modern dan membentuk simpul ekonomi baru
Palembang (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 7 Kebun Sungai Lengi menyantuni sebanyak 160 anak yatim piatu di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Manajer PTPN I Regional 7 Kebun Sungai Lengi Budi Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Senin, mengatakan pihaknya menggelar kegiatan Safari Ramadhan sekaligus memberikan santunan kepada 160 anak yatim dan yatim piatu yang digelar di Halaman Kantor Sentral, Muara Enim.

Penyerahan santunan disampaikan secara simbolis kepada 26 anak dari Desa Penyangga Muara Enim. Selain itu juga diserahkan bantuan untuk dua masjid yakni Masjid Al Muhajirin dan Masjid Raudhatun Nasihin masing-masing senilai Rp5 juta.

"Kami yakin, hubungan yang senantiasa kita jaga dengan pertemuan yang menyatu bersama masyarakat ini akan berdampak positif bagi semua pihak,” katanya.

Sementara itu Regional Head Denny Ramadhan mengapresiasi atas kehadiran Asisten I Pemkab Muara Enim sebagai bentuk komitmen pemerintah kepada kepentingan masyarakat dan dunia usaha.

“Terima kasih atas kedatangan Bapak Emran Tabrani , Asisten I Setda Pemkab Muara Enim di acara sederhana ini. Kami yakini, ini merupakan komitmen Pemkab kepada kepentingan rakyat. Sekali lagi, terima kasih,” katanya.

Baca juga: Pertamina Sumbagsel berikan santunan Rp82,5 juta ke anak yatim piatu
Baca juga: Baznas Sumsel santuni guru mengaji dan marbot


Region Head PTPN I Regional 7 Denny Ramadhan mengatakan Safari Ramadhan PTPN I Regional 7 adalah agenda rutin yang akan tetap menjaga spirit keagamaan bagi karyawan dan warga sekitar.

“Kita harus maknai dan manfaatkan momen Ramadhan ini sebagai puncak suasana religi dan penghambaan kepada Allah SWT. Sebagai manusia biasa, keimanan manusia terus mengalami fluktuasi, kadang naik kadang turun. Bulan Ramadhan ini adalah momen untuk up grading agar iman kita senantiasa stabil di level tertinggi sesuai kapasitas masing-masing,” kata dia.

Ia menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak dan stakeholder, terutama warga sekitar kebun atas kerja sama saling mendukung untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif.

"Demikian juga dengan pemerintah daerah, aparat keamanan dan unsur masyarakat yang lain. Dia minta dukungan agar perusahaan bisa lebih bermanfaat untuk lingkungan sekitar," kata Deny.

Baca juga: BPJS Tenaga Kerja Muara Enim santuni pekerja korban robohnya girder
Baca juga: BSI santuni anak yatim dan adakan mudik gratis pada momen Ramadhan


Asisten I Pemkab Muara Enim Emran Tabrani mengakui keberadaan PTPN I Regional 7 yang telah hadir di Sungai Lengi sejak puluhan tahun lalu adalah berkah.

Ketika wilayah Kabupaten Muara Enim masih berupa hutan belukar, kata dia, PTPN I Regional 7 melalui Proyek Pengembangan Perkebunan Inti Rakyat telah membuka simpul ekonomi, meretas isolasi, mengembangkan industri, dan membimbing masyarakat.

“Tidak bisa dipungkiri, PTPN sebagai BUMN Perkebunan sangat besar jasanya kepada Kabupaten Muara Enim. PTPN telah membuka daerah yang jauh dari modern dan membentuk simpul ekonomi baru. Ini harus kita hargai dan masyarakat Muara Enim harus mendukung PTPN,” kata dia.

Baca juga: Protelindo Group berbagi santunan kepada 1.000 anak yatim
Baca juga: PLN UP3 Bekasi salurkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa
Baca juga: PP GMPI gelar buka puasa bersama dan beri santunan pada anak yatim

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024