Beijing (ANTARA) - China akan terus memperdalam kerja sama internasional dan bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di seluruh dunia untuk mendorong peningkatan rantai industri dan pasokan, kata Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi China Jin Zhuanglong pada Senin (25/3).

Seiring China mendorong industrialisasi baru dan mempercepat pengembangan sistem industri yang modern, momentum pembangunan yang kuat akan dilepaskan, sehingga menciptakan ruang yang luas untuk memperdalam kerja sama rantai industri dan pasokan internasional, tutur Jin dalam Forum Pembangunan China (China Development Forum) 2024.

Sang menteri mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan China dan asing dapat memperdalam kerja sama di bidang inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), digitalisasi dan pengembangan hijau sektor manufaktur, serta usaha kecil dan menengah (UKM).

Rantai industri dan pasokan China telah terbentuk dan berkembang melalui partisipasinya dalam pembagian kerja industri global, ujar Jin, sembari menyatakan bahwa perusahaan-perusahaan yang diinvestasikan asing merupakan bagian penting dalam rantai industri dan pasokan China.

Perusahaan-perusahaan yang diinvestasikan asing menyumbang 30,2 persen dari total perdagangan luar negeri China, memainkan peran penting dalam mendorong pembangunan berkualitas tinggi di negara itu, katanya.

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024