Kami berharap program ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian antarsesama, serta bermanfaat bagi masyarakat di sekitar Unair,
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan Universitas Airlangga (Unair) membagikan 1.000 paket sembako kepada panti asuhan, tenaga cleaning service, dan kaum dhuafa di lingkungan Unair.

Direktur Institutional Banking BNI Munadi Herlambang mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari program BNI Berbagi yang merupakan wujud kepedulian dan dukungan BNI kepada masyarakat dan anak yatim pada Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kami berharap program ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian antarsesama, serta bermanfaat bagi masyarakat di sekitar Unair,” ujar Munadi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: BNI bersama BUMN lain gelar Pasar Murah Ramadhan

Munadi menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen BNI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam menjalankan program CSR secara berkelanjutan.

BNI berharap program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan memperkuat hubungan kerja sama antara BNI dan UNAIR.

“Kolaborasi dengan Unair ini menunjukkan hubungan kerja sama yang harmonis dan keseriusan BNI dalam menggarap setiap aspek ekosistem Unair. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi semua pihak dan membawa berkah di bulan Ramadhan ini,” tutur Munadi.

Selain membagikan paket sembako di lingkungan Unair, BNI juga turut melaksanakan Pasar Murah Ramadhan yang dikemas dalam kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024, sebagai rangkaian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-26 Kementerian BUMN.

Baca juga: BNI Sekuritas sarankan sisihkan dana THR untuk investasi di saham

Kegiatan digelar di 40 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dengan menyediakan setidaknya 1.000 paket sembako. Kegiatan dilaksanakan dalam tiga fase, di mana BNI ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan pada fase 1 di Jawa Timur dan fase 3 di Sumatera Barat bersama dua BUMN lainnya.

Selain pasar murah, digelar juga bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) binaan BUMN, dan pendaftaran mudik gratis.

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024