Bangkok, (ANTARA/PRNewswire) - XTransfer, Platform Bisnis B2B Lintaswilayah Terkemuka di Dunia dan No.1 di Cina, menjalani debutnya di Thailand pada minggu ini dengan mengikuti pameran dagang "STYLE Bangkok 2024". Ajang tersebut merupakan pameran dagang terkemuka di industri gaya hidup dan mode Asia. Lebih lagi, STYLE Bangkok 2024 menampilkan lebih dari 500 ekshibitor dan lebih dari 1.000 stan pameran yang menghadirkan beragam produk, termasuk produk rumah tangga, mainan dan alat tulis, mode, tekstil, dan barang-barang kulit. Dengan berekspansi di Thailand, XTransfer mempererat perdagangan antara Cina dan Thailand dengan menawarkan solusi pembayaran lintaswilayah yang inovatif, aman, dan nyaman bagi usaha kecil dan menengah guna mendukung ekspansi bisnis.

Menurut statistik Kementerian Perdagangan Cina, pada 2023, Thailand adalah mitra dagang terbesar keempat bagi Cina di ASEAN, pasar ekspor-impor terbesar keempat, sedangkan, Cina adalah mitra dagang terbesar bagi Thailand. Berdasarkan data XTransfer, nilai dana yang diperoleh UKM Cina di pasar Thailand selama dua bulan pertama pada 2024 telah meningkat 32,5% dari periode yang sama pada tahun lalu. Setelah maraknya perdagangan yang terjalin antara kedua negara tersebut, XTransfer ingin menyediakan solusi pembayaran yang mudah dan cepat bagi pihak penjual Cina dan pembeli Thailand.

Bulan lalu, didukung Deutsche Bank, XTransfer berhasil meraih lisensi Non-Resident Qualified Company (NRQC) dari Bank of Thailand, bahkan menjadi perusahaan pertama di Thailand yang memperoleh lisensi ini. XTransfer, bersama Deutsche Bank, kini membantu pelaku perdagangan luar negeri di Cina dan Thailand sehingga pihak pembeli di Thailand dapat melakukan pembayaran dalam denominasi baht Thailand secara langsung dengan pihak pemasok di Cina lewat sistem pembayaran lokal PromptPay. Klien  XTransfer dari kalangan pemasok barang di Cina dapat mengumpulkan dana secara instan sehingga menjamin proses yang cepat, aman, dan memenuhi regulasi. Di sisi lain, pihak pembeli Thailand dapat menghemat biaya remitansi lintaswilayah.

Berbicara di pameran dagang tersebut, Pendiri dan CFO XTransfer, Jason Sun, berkata, "Kami gembira, solusi pembayaran inovatif XTransfer telah menarik perhatian banyak perusahaan Thailand di ajang ini. Lewat kolaborasi yang terjalin dengan Deutsche Bank Thailand, kami menyediakan solusi pembayaran yang mudah bagi pihak pembeli di Thailand. Ke depan, XTransfer akan aktif bekerja sama dengan lembaga-lembaga resmi di pasar lokal, seperti bank dan penyedia jasa pembayaran guna menyediakan solusi pembayaran bagi pelaku usaha lokal di Thailand. Selain memenuhi kebutuhan UKM untuk melakukan pembayaran di pasar Cina, XTransfer  juga memfasilitasi pembayaran tagihan (collection) dalam kegiatan ekspor UKM lokal."

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024