Pengerahan personel penuh ini merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan layanan kepada seluruh pengguna bandara pada periode mudik Idul fitri 1445 Hijriah yang berlangsung 3 sampai18 April 2024.
Banda Aceh (ANTARA) - Otoritas Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar menyiagakan 206 personel untuk menyukseskan layanan mudik Lebaran 2024/Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Pengerahan personel penuh ini merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan layanan kepada seluruh pengguna bandara pada periode mudik Idul fitri 1445 Hijriah yang berlangsung 3 sampai18 April 2024,” kata Executive General Manager Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Darmadi di Blang Bintang Aceh Besar, Selasa.

Ia menjelaskan seluruh petugas yang akan bertugas dalam periode angkutan Idul Fitri 2024 tersebut terdiri dari petugas operasi, service, teknik, supporting, dan BKO TNI dan Polri.

Baca juga: Presiden Jokowi meresmikan Bandara Mutiara Sis Al-Jufri

Menurut dia pengerahan personel penuh pada angkutan Idul Fitri tersebut merupakan bagian dari antisipasi lonjakan penumpang yang akan berangkat dan datang di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda.

“Kami terus mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk menyukseskan angkutan Idul Fitri 2024," katanya.

Ia menyebutkan pada angkutan mudik lebaran penumpang diperkirakan naik 12 persen yakni dari sebanyak 36.788 penumpang pada 2023 menjadi 41.526 pada 2024.

Pihaknya juga berkomitmen untuk menjaga standar pelayanan, keselamatan, dan keamanan penerbangan di Bandara SIM.

Baca juga: Imigrasi pasang 30 unit autogate tambahan di Bandara Bali

Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar memiliki dimensi landas pacu 3.000 x 45 meter dengan area parkir pesawat mampu menampung delapan pesawat.

Kapasitas terminal lebih kurang 1,5 juta penumpang per tahun dan lebih kurang 4 ribu penumpang per hari.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024