Tentu fight nomor satu dan ngotot, jangan sampai hilang konsentrasi
Gianyar, Bali (ANTARA) - Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro meminta para pemain untuk siap main ngotot melawan Persebaya Surabaya pada laga ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa.

“Pemain besok bermain lepas, tentu fight nomor satu dan ngotot, jangan sampai hilang konsentrasi,” kata Widodo di sela jumpa pers jelang H-1 laga melawan Persebaya di Stadion Dipta, Bali, Selasa.

Ia pun sudah menyiapkan strategi di antaranya mencermati sejumlah rekaman pertandingan yang dianalisis oleh tim untuk melakukan evaluasi agar menambah kesiapan tim menghadapi laga derbi tersebut.

Upaya itu dilakukan agar tiga poin kemenangan dapat diraih sehingga dua target di tim dengan julukan Singo Edan itu bisa terpenuhi yakni mengeluarkan tim tersebut dari zona degradasi dan membangkitkan potensi tim dari Malang, Jawa Timur itu.

Baca juga: Arema FC diingatkan agar tidak kehilangan momen ketika jumpa Persebaya

Senda dengan sang pelatih, pemain Arema FC Samuel Balinsa juga bersemangat menghadapi lawannya, Persebaya Surabaya dan siap mempersembahkan tiga poin kemenangan.

“Kami kerja keras untuk besok, besok adalah harga mati harus dapat tiga poin,” katanya.

Di sisi lain, Pelatih Arema FC Widodo juga tidak mempermasalahkan laga melawan Persebaya itu berlangsung tanpa suporter dari kedua tim untuk menjaga keamanan.

Manajemen Arema FC pun tidak menjual tiket khusus untuk pertandingan menjamu tim tamu dengan julukan Bajul Ijo itu.

“Bagi kami suporter atau penonton itu bagian dari tim kami tapi kalau memang itu tidak boleh dari pihak keamanan, kami juga siap untuk tidak dengan suporter,” ujar Widodo.

Baca juga: Mikael Tata minta Persebaya Surabaya waspadai semua pemain Arema FC

Arema FC sudah mengumumkan bahwa laga melawan Persebaya di Bali tanpa penonton salah satunya melalui akun media sosial Instagram, @aremafcofficial.

Panitia pertandingan Arema FC juga sudah bersurat kepada Polres Gianyar pada 18 Maret 2024 bahwa pertandingan melawan Persebaya tanpa penonton.

Berdasarkan klasemen sementara Liga 1 Indonesia, Arema FC saat ini bertengger di posisi ke-16 atau berada di zona degradasi dengan mengoleksi 31 poin.

Sedangkan tamunya, Persebaya berada di posisi ke-12 dengan mengoleksi 36 poin.

Arema FC dijadwalkan menjamu Persebaya di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (27/3) pukul 21.30 Wita.

Baca juga: Arema FC bidik poin penuh saat hadapi Persebaya Surabaya
Baca juga: Munster yakin Arema sajikan perlawanan sengit ketika jumpa Persebaya


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024