Ambon (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Saadiah Uluputty menyatakan siap mengambil peran untuk bertarung sebagai kontestan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku 2024.

“Sebagai kader partai jika direkomendasikan sebagai calon Gubernur Maluku maka kita tetap harus siap,” kata Saadiah di Ambon, Selasa.

Tentu, kata ia, kesiapan untuk direkomendasikan oleh partai bukan tanpa alasan, melainkan dengan perhitungan yang sangat matang dan berbagai kajian yang mendalam agar dapat meraih hasil yang maksimal.

Karena PKS juga mempunyai ambisi yang sama seperti partai lainnya yakni untuk mengambil peran lebih untuk memimpin Maluku.

“Pilkada Maluku sebenarnya kita itu punya satu ambisi keinginan sebagaimana partai politik lain, dalam suksesi kepemimpinan, PKS harus mengambil peran lebih,” ujarnya.

Selain itu, Saadiah juga mengatakan, alasan untuk maju bertarung sebagai calon Gubernur Maluku karena berkeinginan untuk memajukan Maluku dan bisa menjadikan Maluku setara dengan Provinsi lainnya di Indonesia.

Karena sebagai anggota legislatif, dirinya mempunyai banyak keterbatasan untuk mengeksekusi persoalan-persoalan masyarakat di Maluku. “Saya hanya berkeinginan untuk memajukan Maluku,” ucapnya.

Sebelumnya, Saadiah Uluputty merupakan seorang politikus dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah menjabat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia sejak 2019 dari Provinsi Maluku.

Sebelumnya, ia berkursi sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Maluku dua periode sejak 2009 hingga 2019. Tahun ini, ia juga maju bertarung di Pemilu sebagai calon legislatif dengan perolehan suara sebanyak 93.119.

 

Pewarta: Winda Herman
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024