Jakarta (ANTARA) - Berbagai aktivitas dapat dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa alias ngabuburit, seperti menyiapkan menu berbuka, melakukan hobi, berburu takjil, atau sekadar berkeliling di sekitar area rumah.

Untuk mengisi waktu ngabuburit, Samsung membuka galeri Awesome Generation Space yang telah dibuka di Summarecon Mall Bekasi hingga 24 Maret 2024, lalu dilanjutkan di Taman Literasi Blok M pada 27-31 Maret 2024.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Kamis, di Awesome Generation Space, masyarakat bisa mencoba langsung kecanggihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G untuk membuat konten maupun gaming, juga mengikuti sejumlah aktivitas yang seru dan berhadiah.

Baca juga: Ramadhan menginspirasi setiap orang menjadi "awesome everyday"

“Samsung ingin memberi warna tersendiri dalam tradisi ngabuburit di bulan Ramadhan tahun ini dengan menghadirkan Awesome Generation Space. Kalian bisa nongkrong, ngumpul, seru-seruan sambil berkenalan langsung dengan keunggulan Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan.


 ​​​​​​​
Samsung Electronics Indonesia membuka Awesome Generation Space. (ANTARA/HO-Samsung Electronics Indonesia)


Samsung Galaxy A55 5G hadir dengan performa awesome berkat prosesor terbarunya yaitu Exynos 1480 octa core 4nm yang punya peningkatan performa GPU hingga 32 persen dan CPU hingga 15 persen.

Baterai 5.000mAh mendukung kegiatan mengisi waktu menjelang berbuka puasa, mulai dari berselancar di media sosial sampai menonton film.

Membuat konten saat ngabuburit dengan kondisi pencahayaan yang rendah juga tidak jadi masalah karena kamera Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G sudah menggunakan lensa utama 50MP dengan OIS untuk foto yang stabil dan bebas efek guncangan.

Baca juga: Samsung tawarkan paket Ramadan Galaxy A05 untuk semarakkan puasa

Kemampuan Nightography pada ponsel itu mampu menghasilkan foto beresolusi tinggi dan jelas dalam kondisi low light dengan noise minimal. Didukung Super HDR Video, ponsel bisa merekam video dalam spektrum cahaya yang luas untuk memperkaya detail dan warna.

Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G hadir dengan Gorilla Glass Victus+ yang memiliki daya tahan yang kuat, didampingi oleh tiga kamera yang linear khas Galaxy.

Selain itu kedua ponsel itu juga memiliki desain Key Island yang menjadi ciri khas seri Galaxy A tahun ini. Khusus Galaxy A55 5G hadir dengan bahan metal pada bagian sampingnya.

Inovasi lainnya yang tidak kalah penting dari Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G adalah keamanan datanya. Untuk pertama kali pada tahun 2024 Samsung menghadirkan solusi perlindungan Samsung Knox Vault ke seri Galaxy A Series, sebuah inovasi yang sangat menguntungkan karena fitur itu sebelumnya hanya ada di ponsel flagship. 

Baca juga: Samsung lihat ketidakpastian ekonomi, akan manfaatkan peluang dalam AI

Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G memperoleh rating IP67 untuk ketahanan air dan debu. Di Awesome Generation Space, konsumen bisa coba langsung ketahanan kedua ponsel itu.

"Bagi yang senang gaming, bisa ngabuburit sambil adu kemampuan main game Mobile Legend satu lawan satu menggunakan Galaxy A55 5G atau Galaxy A35 5G serta berkesempatan mabar dengan RRQ Community dan dapatkan skin epic gratis," kata Ilham lagi.

Samsung Galaxy A55 5G dijual mulai dari Rp5.999.000 dan Galaxy A35 5G mulai dari Rp4.999.000. Jika membeli di Awesome Generation Space, konsumen akan mendapat promosi antara lain gratis peningkatan penyimpanan hingga uang kembali hingga Rp250.000.

Baca juga: Tips bikin konten Ramadhan seru berbekal Samsung Galaxy A15 5G

Baca juga: Samsung Galaxy A35 5G siap abadikan momen bukber dengan nightography

 

Pewarta: Yana Sanwidia
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024