Jakarta (ANTARA) - Tiga menteri duduk satu meja dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di acara buka puasa bersama Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Kamis.

Ketiga menteri itu adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto.

Presiden dan Wapres kompak mengenakan baju Muslim warna putih. Begitu juga dengan Airlangga dan Prabowo yang tampak mengenakan baju Muslim berwarna putih. Sementara Hadi Tjahjanto mengenakan kemeja batik.

Acara diawali dengan ramah tamah anggota Kabinet Indonesia Maju. Kemudian dilanjutkan dengan tausiah oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Wapres dalam tausiahnya menyampaikan mengenai hukum alam dan hukum syariah, serta ibadah puasa sebagai ibadah yang spesial.

"Puasa itu ibadah yang spesial. kenapa spesial? Karena puasa itu samar nggak jelas (tidak kasat mata). Antara orang puasa dan nggak puasa nggak ada bedanya," ujar Wapres.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024