Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menegaskan hanya Lionel Messi dan Angel di Maria yang dijamin masuk skuadnya untuk Copa America 2024.

"Dalam dunia sepak bola, tidak ada yang pernah tahu. Yang hadir di sini (timnas) tidak ada yang dapat jaminan tempat di Copa America," ujar Scaloni seperti dikutip AS.
 
Dalam persiapan menuju Copa America 2024, Argentina meraih kemenangan dalam dua laga uji coba pada Maret ini. Albiceleste menang atas El Salvador (3-0) dan Kosta Rika (3-1).

Meski demikian, para pemain yang terlibat dalam laga-laga tersebut belum tentu masuk ke skuad Argentina untuk Copa America 2024. Scaloni menyebut hanya Lionel Messi dan Angel Di Maria yang dijamin akan dibawa ke AS.

"Cuma yang tidak datang (Messi), sisanya kerja keras. El Fideo (Di Maria) juga dijamin," lanjut Scaloni.
 
Copa America 2024 akan digelar di Amerika Serikat pada 20 Juni sampai 14 Juli. Argentina yang berstatus juara bertahan itu tergabung di Grup A bersama dengan Peru, Chile, dan Kanada.
 
Soal performa Argentina melawan Kosta Rika, Scaloni mengaku cukup puas walaupun sempat tertinggal.
 
"Ini sangat membantu kami. Saya melihat tim yang sangat matang karena kami menghadapi kesulitan, kami tertinggal, dan babak kedua main bagus selama 20 atau 25 menit," ucapnya.

Baca juga: Messi harus memilih antara Olimpiade Paris atau Copa America 2024
Baca juga: Neymar dipastikan absen di Copa America 2024
Baca juga: Argentina satu grup dengan Chile di Copa America

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024